Warga Jatibarang Sangat Senang Jika Presiden Baru Nanti Bangun Tol Indramayu - Kertajati

Warga Jatibarang Sangat Senang Jika Presiden Baru Nanti Bangun Tol Indramayu - Kertajati

Jalan Tol Indramayu Kertajati disambut oleh masyarakat termasuk yang berada di wilayah Jatibarang.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya - Ist/Jasamarga-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Bukan hanya warga INDRAMAYU Kota saja yang antusias menyambut rencana ruas jalan tol baru, INDRAMAYU - Kertajati.

Warga Kecamatan Jatibarang pun sangat senang mendengar rencana pembangunan ruas jalan tol sepanjang 46 km itu.

“Apalagi jika salah satu gerbang tolnya dibangun di Jatibarang, sungguh sangat memudahkan dan mendukung berbagai aktivitas warga Jatibarang,” ungkap Fuad Hazrin, warga setempat ketika dimintai pendapat soal rencana pembangunan jalan tol tersebut.

Fuad Hazrin merupakan salah satu pedagaganh di Pasar Jatibarang. Pasar itu merupakan yang terbesar di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:NGERI! Syekh Panji Gumilang Pamer Sedekah Muharram Al Zaytun: Rp 1,9 Miliar, 10 Ribu Dollar hingga Ringgit

Jatibarang adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jatibarang menjadi titik keramaian utama yang ada di salah satu kabupaten di Pantai Utara Jawa Barat itu.

Jatibarang juga sebagai pusat perekonomian dan pintu gerbang utama dari arah Cirebon, Bandung dan wilayah-wilayah lain di bagian timur Pulau Jawa. 

Selain itu, Jatibarang juga dilalui jalan arteri lintas Jawa. Baik yang melalui Palimanan Cirebon, atau yang via Karangampel Indramayu.

Jatibarang juga memiliki stasiun kereta lintas Jawa. Bahkan menjadi stasiun kereta api terbesar dan teramai di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Sebut Dana Al Zaytun yang Diblokir Mau Dibagi-bagi: Mereka sudah meng-kavling

Fuad Hazrin jujur baru tahu jika daerahnya bakal dibangun dan dilintasi jalan tol. Dirinya juga tidak menyangka jika daerahnya itu bakal mempunyai jalan tol.

Selama ini, dia jika ingin mengakses jalan tol, selalu menggunakan gerbang tol Palimanan Cirebon. Palimanan merupakan gerbang tol terdekat dari Jatibarang.

Dia juga setuju jika ruas Jalan Tol Indramayu Kertajati itu diberi nama Indrajati. Sebab nama itu pas, terkenal dan mudah diingat.

Fuad pun akan mendukung presiden baru hasil Pemilu 2024 asal melanjutkan rencana pembangunan jalan tol Indramayu Kertajati itu.  Sebab, jalan itu merupakan akses utama warga setempat menuju jaringan jalan tol lintas Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: