Radar Indramayu Apresiasi Kinerja Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Berikut Alasannya

Radar Indramayu Apresiasi Kinerja Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Berikut Alasannya

GM Radar Indramayu Adun Sastra SH MH memberikan cenderamata kepada Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SIK SH MH yang dinilai sukses dalam memimpin Polres Indramayu. -ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU-

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - General Manager (GM) Radar Indramayu H Adun Sastra SH MH melakukan silaturahmi ke kantor Mapolres Indramayu, Kamis 27 Juli 2023 dalam momen peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

Kedatanganya disambut langsung oleh Kapolres AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH. Dalam kesempatan itu, Adun Sastra memberikan apresiasi kepada mantan Kapolres Cirebon Kota itu yang dinilai berhasil dalam memimpin Polres Indramayu.

Adun Sastra mengatakan, walau belum genap satu tahun memimpin Polres Indramayu, AKBP Fahri Siregar dinilai cukup inovatif dengan program yang dilaksanakannya.

Salah satunya adalah program Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) untuk menjaga lingkungan masyarakat. 

BACA JUGA:Daftar 10 Provinsi yang Masa Jabatan Gubernur dan Wakilnya Berakhir September 2023, Salahsatunya Jawa Barat

“Program yang satu ini benar-benar sangat menyentuh masyarakat. Mereka (masyarakat, red) ikut terlibat langsung dalam pengamanan lingkungan.”

“Sehingga angka tindak kejahatan di Kota Mangga ini terus mengalami penurunan yang cukup drastis,” jelas Ketua PWI Kabupaten Indramayu periode 2011-2014 usai melakukan silaturahmi.

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar terus melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepemudaan.

“Bahkan, baru pertama kali terjadi bahwa seluruh insan media dari berbagai organisasi saat itu dikumpulkan untuk duduk bersama,” katanya.

BACA JUGA:Kemenag Akan Fokus Tangani Hak-hak Belajar Santri Ponpes Al Zaytun Indramayu

Perwira menengah yang pernah meraih  penghargaan di kategori Innovative Leader Person of The Year Radar Cirebon itu, lanjut Adun, memiliki beragam inovasi yang dihadirkan.

“Dari catatan kami, berbagai tindak kejahatan berhasil terungkap selama beliau menjabat Kapolres Indramayu.”

“Sehingga masyarakat Indramayu merasa nyaman dalam menjalankan aktivitas setiap harinya,” jelas tokoh pers Indramayu itu seraya menyampaikan selamat HUT ke-77 Bhayangkara.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar SIK SH MH menyatakan bahwa sinergi antara Polri dengan media harus terus dilakukan.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Stadion Piala Dunia U-17, Aspek Ini yang Akan Jadi Sorotan FIFA

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Radar Indramayu dan seluruh media di Kabupaten Indramayu yang selama ini telah banyak memberitakan kegiatan Polres Indramayu. 

Kapolres juga mengajak kepada seluruh media untuk bersama-sama dalam menciptakan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

Peran media, lanjutnya, sangat besar dalam memberikan kontribusi nyata dalam bidang pembangunan di Indramayu.

“Mari kita bersinergi. Junjung tinggi kode etik jurnalistik dan UU Pers No 40 tahun 1999,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase