Ada Jaminan Sosial untuk Siswa dan Mahasiswa, Simak Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon

Ada Jaminan Sosial untuk Siswa dan Mahasiswa, Simak Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon

BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Getol Sosialisasi Program untuk Perlindungan Siswa Magang dan Mahasiswa KKN-BPJS Ketenagakerjaan Cirebon-RADAR CIREBON

Menurutnya, ada banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi siswa magang maupun mahasiswa KKN, yang semuanya memiliki risiko yang sama dengan karyawan atau pekerja pada umumnya.

BACA JUGA:Bacaleg Heran APS Dikenakan Retribusi, Pemilu Bukan Urusan Pemkot Tapi Penyelenggara Pemilu

BACA JUGA:Daftar Penerbangan Bandara Husein Sastranegara yang Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka, Paling Banyak Bali

"Jika terjadi risiko kerja, dari berangkat, saat bekerja, dan perjalanan pulang, akan mendapatkan manfaat perawatan tanpa batas biaya sesuai kebutuhan medis, di samping ada jaminan kematian sebesar Rp42 juta," ungkapnya. 

Dine menambahkan, pihaknya berharap niat mulia negara memberikan perlindungan dasar jaminan sosial bagi seluruh pekerja dan mahasiswa KKN serta magang kerja ini disambut dengan baik oleh semua elemen stakeholders.

Termasuk di dalamnya SMK dan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Kuningan ini. "Mari satukan semangat sejahterakan mereka yang akan memasuki dunia kerja," pungkasnya. (opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: