Berdiri Pertengahan 2023, Berikut Ini Misi SSB Kejora Timur Plumbon Kabupaten Cirebon di Dunia Sepak Bola

Berdiri Pertengahan 2023, Berikut Ini Misi SSB Kejora Timur Plumbon Kabupaten Cirebon di Dunia Sepak Bola

Pelatih memberikan arahan kepada para pemain SSB Kejora Timur Plumbon saat mengikuti turnamen sepak bola, Minggu (30/7/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah Sepak Bola atau SSB makin menjamur. Apakah hal ini sudah menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin menyadari bahwa ujung tombak kebangkitan sepakbola Indonesia ada di akar rumput?

SSB disebut-sebut sebagai pondasi yang penting dalam membina pemain sepak bola. Terutama dari usia (5-12 tahun) dan usia muda (13-20 tahun). 

Program latihan yang diupayakan di SSB diyakini dapat dapat mengubah masa depan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. 

Hal itu pula yang diupayakan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Kejora Timur Plumbon, Kabupaten Cirebon.

SSB Kejora Timur bermarkas di Lapangan Sepak Bola Plumbon, Kabupaten Cirebon. Memberikan peluang kepada anak-anak usia dini yang ingin mengembangkan bakat di sepak bola.

SSB Kejora Timur berfokus kepada pengembangan sepak bola usia dini dengan pembinaan yang berjenjang. 

Tujuannya, menyiapkan regenerasi sepak bola Indonesia dengan mengorbitkan para pemain potensial Kabupaten Cirebon yang dimiliki untuk berlaga di klub profesional. 

BACA JUGA:Sekarang Bisa Tidur Pulas, Titik Nol Jalan Tol Trans Jawa Ternyata Ada di Tempat Ini

BACA JUGA:Derita Warga Cirebon sebelum Ada Bandara Kertajati, Tua di Jalan, Berat Diongkos

Sunanto selaku pelatih SSB Kejora Timur kepada radarcirebon.com mengungkapkan, SSB Kejora Timur hadir untuk mencari bibit dan mencetak pesepak bola potensial yang kedepannya nanti bisa disalurkan ke dalam klub-klub profesional. 

"Meski baru berdiri pertengahan tahun 2023 ini, Alhamdulillah sudah tercatat lebih dari 34 anak usia dini yang berlatih di SSB Kejora Timur ini,"ungkapnya, Minggu (30/7/2023).

Sunanto menuturkan, kedisiplinan menjadi hal yang utama yang  diajarkan jika ingin menjadi pemain sepak bola yang profesional selain teknik dasar. 

"Selain teknik dasar bermain sepak bola, kami juga melatih kedisiplinan dan mental kepada anak didik kami agar mereka mempunyai jiwa juara saat bertanding di turnamen apapun dan memiliki mentalnya yang kuat,"tuturnya.

Saat ini dirinya terus berfokus untuk melatih teknik dasar para siswa didiknya yakni mengumpan dan mengontrol bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: