HUT RI, Kesbangpol Kota Cirebon Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

HUT RI, Kesbangpol Kota Cirebon Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

Muslimin, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon perwakilan sekretaris Kota Cirebon yang menerima bendera merah putih dari Wakil Walikota Cirebon, Jumat (11/8/2023).-Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pemerintah Kota Cirebon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan sebanyak 1.205 bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat di lima kecamatan se Kota Cirenon.

Pembagian ribuan bendera merah putih tersebut sebagai rangkaian peringati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Secara simbolis, Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati dan Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi secara simbolis menyerahkan bendera tersebut kepada para camat, masyarakat, dan perwakilan pegawai di kantor Balaikota Cirebon, Jumat pagi (11/8/2023).

Kepala Persatuan Bangsa dan Politik Kota Cirebon Buntoro Tirto kepada radarcirebon.com menyebutkan, pembagian bendera gratis ini dilakukan untuk menumbuhkan badan rasa cinta tanah air kepada masyarakat. Selain itu juga mendukung program gerakan pembagian 10 bendera merah putih yang digalakan pemerintah pusat.

“Pembagian Bendera Merah Putih gratis dari pemerintah diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme yang mulai memudar di masyarakat. Mengingat saat ini, bendera-bendera menjelang hari Kemerdekaan RI sudah mulai jarang dipasang di rumah-rumah warga maupun pertokoan di Kota Cirebon,”sebutnya.

BACA JUGA: Sumedang Jawara Jawa Barat, Bawa Pulang Trofi Juara 1 Aset Jabar Award 2023

BACA JUGA: Sesumbar Bojan Hodak Jelang Persib vs Barito, Bobotoh: Manajemen Gob**g!

Buntoro mengatakan, bendera yang dibagikan sebanyak 1.205. Pelaksanaan pembagian bendera merah putih akan dilanjutkan oleh para Camat kepada Lurah dan diteruskan kepada masyarakat.

“Kami dari Bakaesbangpol Kota Cirebon juga membagikan bendera merah putih kepada murid SMA yang mengikuti kegiatan pembinaan politik. Penerimaan partisipasi dan pembagian bendera akan dilakukan hingga 31 Agustus 2023,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau warga Kota Cirebon, sepanjang bulan Agustus ini dapat ikut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan memasang bendera di rumah masing-masing maupun pertokoan dan tempat usaha lainnya.

“Kami Imbau, warga Kota Cirebon agar memasang bendera merah putih selama Agustus ini supaya HUT RI ke-78 lebih meriah dan terasa di lingkungan masyarakat,”ucapnya.

BACA JUGA: Sifat Asli Anthony Ginting Terungkap Setelah Ibunda Wafat, Ternyata Pernah Mengalami Hal Ini

BACA JUGA: Malu, Bersih-Bersih Pantai Cirebon Digagas Orang Bandung

Sementara itu, Muslimin, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon selaku perwakilan wartawan Kota Cirebon yang menerima bendera merah putih mengapresiasi kegiatan dari Kesbangpol Kota Cirebon.

“Tentunya kami mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota Cirebon dengan membagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Hal ini diharapkan bisa mempertebal rasa nasionalisme masyarakat Kota Cirebon dan warga negara Indonesia pada umumnya,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: