Bupati dan DPRD Kabupaten Cirebon Sepakat Tandatangani KUA-PPAS 2024 Mencapai Rp3,8 Triliun

 Bupati dan DPRD Kabupaten Cirebon Sepakat Tandatangani KUA-PPAS 2024 Mencapai Rp3,8 Triliun

SEPAKAT: DPRD bersama Bupati Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2024, kemarin-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM- DPRD bersama Bupati Kabupaten Cirebon, akhirnya menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon APBD Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024. Total RAPBD-nya tembus di angka Rp3,8 triliun.

Kesepakatan tersebut, ditandatangani Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Luthfi MSi, Wakil Ketua DPRD Teguh Rusiana Merdeka SH, dan Wakil Ketua DPRD Drs H Subhan.  

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi MSi mengatakan, rangkaian pembahasan KUA dan PPAS APBD tahun 2024 telah melewati beberapa tahapan yang melibatkan seluruh pihak terkait.

“Ada pun proses pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2024 sudah melewati proses pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujar Luthfi.

BACA JUGA:10 Angkutan Umum ke Bandara Kertajati Majalengka, Bakal Ada Diskon Tarif, Jadwal Disesuaikan Penerbangan

BACA JUGA:Kertajati Effect, Garuda Indonesia Buka Sales Outlet di Kota Cirebon, Diharapkan Buka Segera Penerbangan

Kesepakatan KUA-PPAS ini, lanjut Kang Luthfi--sapaan akrabnya, selanjutnya bisa dijadikan sebagai dasar penyusunan RKA dan Rancangan APBD tahun anggaran 2024.

“Nota kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Cirebon tentang KUA-PPAS ini meliputi rencana pendapatan dan prioritas belanja daerah, plafon anggaran sementara per urusan pada SKPD, serta rencana penerimaan dan pengeluaran pembiayaan daerah tahun anggaran 2024,” terangnya.  

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan para anggota DPRD atas kerja sama yang telah terbangun, atas dukungan dan persamaan visi dalam membangun Kabupaten Cirebon.

Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada badan anggaran DPRD, TAPD dan seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Cirebon yang penuh semangat tanpa mengenal lelah telah membahas nota pengantar KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Apa Salah Warga Bandung 'Dihukum' Rezim Ini, Bandara Husein Sastranegara Ditutup demi Bandara Kertajati

BACA JUGA:Ribuah Warga Turun ke Pantai Kesenden Kota Cirebon Bersama Pandawara Group, Walikota: Terima Kasih

Sehingga, menghasilkan kesepakatan yang sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Cirebon dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Berkat sinergi yang terbangun dan terus terpelihara, nota pengantar KUA/PPAS Tahun Anggaran 2024 yang kami sampaikan pada tanggal 12 Juli lalu, alhamdulillah pada hari ini telah menghasilkan kesepakatan bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: