Hari Terakhir Tol Cisumdawu Gratis, Besok Sudah Dikenakan Tarif Rp 1.257 per Kilometer

Hari Terakhir Tol Cisumdawu Gratis, Besok Sudah Dikenakan Tarif Rp 1.257 per Kilometer

Tol Cisumdawu dikenakan tarif penuh mulai Senin, 14, Agustus 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:MOBIL BARU NIH! Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023, Peforma Cocok Buat Jalanan Cirebon, Tapi Tetap Nyaman

Untuk pengumuman serupa, jauh-jauh hari juga sudah disampaikan oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku operator.

"Jalan Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Paseh - Ujung Jaya - Dawuan dalam waktu dekat diberlakukan tarif," demikian pengumuman tersebut disampaikan.

Dijelaskan bahwa Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Paseh - Ujung Jaya - Dawuan memiliki total panjang 29,3 kilometer yang terbagi menjadi 3 seksi.

Yakni, Seksi 4 Ruas Cimalaka - Paseh, sepanjang 8,20 kilometer, Seksi 5 Paseh - Ujung Jaya sepanjang 14,90 kilometer dan Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan sepanjang 6,20 kilometer.

BACA JUGA:Di Stadion Bima Tim Maung Tangkap Pengedar Obat Terlarang dan Tembakau Gorila

"Setelah resmi bertarif besok, pastikan memiliki saldo yang cukup ya, stay tuned untuk besaran tarif per kilometernya," demikian pengumuman dari PT CKJT.

Saat peresmian Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi mengatakan, kehadiran jalan tol yang sudah dibangun selama 12 tahun (2011-2023) diharapkan dapat mendukung penuh operasionalisasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

"Kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini akan mempermudah dan meningkatkan konektivitas menuju ke Bandara Kertajati. Kita harapakan setelah jalan tol selesai, Bandara Kertajati nanti Oktober sudah operasional penuh,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan, saat ini telah banyak negara lain yang ingin bermitra bisnis dan mendukung investasi di Bandara Kertajati. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Mulai Bertarif Penuh Terhitung Senin 14 Agustus 2023 Pukul 00.00 WIB

“Setelah didukung tol Cisumdawu, Kertajati ini adalah masa depan kita. Sekarang sudah mulai banyak keinginan negara-negara luar untuk berpartner di Kertajati untuk meningkatkan traffic atau lalu lintas penerbangan. Kita harapkan akan menjadi bandara besar di masa mendatang,” jelas Presiden Jokowi.

Pasca peresmian dan beroperasi secara fungsional selama kurang lebih 1 bulan, Jalan Tol Cisumdawu hanya menyisakan hari terakhir dan besok sudah dikenakan tarif secara penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: