Sosok Cawapres Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Sosok Cawapres Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Dialog Zona Literasi IWO bertajuk Jurnalis, Mahasiswa dan Sosok Bacawapres 'Siapa dengan siapa?'-Ist-

Sedangkan jurnalis senior Alfito Deannova mengatakan, semua hal bisa terjadi dalam politik. Di Pilpres 2019, misalnya, perubahan komposisi cawapres terjadi beberapa jam sebelum diumumkan. 

"Kita lihat fenomena yang terjadi saat ini begitu cepat dan semua kemungkinan bisa saja terjadi. Misalnya di poros KKIR, selain sosok Erick Thohir yang diusung PAN, ada juga Airlangga Hartarto dan juga Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dari PKB untuk mengisi posisi Cawapres," kata Alfito Deannova.

BACA JUGA:Destinasi Baru: Taman Seribu Cahaya Diresmikan Gubernur Ridwan Kamil, Lokasi Menghadap Bendungan

BACA JUGA:Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG

Alfito melanjutkan, bisa saja hal yang tak terduga terjadi jika justru Gibran Rakabuming yang ditempatkan untuk mendampingi Prabowo di Pilpres mendatang jika gugatan minimal usia cawapres 35 tahun dikabulkan.

Sebelumnya Wakil Rektor UNJ Dr H Abdul Sukur, S.Pd, MS.i dalam kata sambutannya mewakili Rektor menyampaikan apresiasi kepada IWO yang menggelar kegiatan dialog politik ini, yang diharapkan mampu memberikan wawasan. 

"Seperti diketahui, peran media adalah sebagai alat kontrol sosial dan penangkal informasi palsu. Kami berharap momen ini bisa menambah wawasan kita bersama termasuk mahasiswa sebagai kaum milenial, sehingga mereka memahami tentang politik di tanah air," sebutnya. 

Dialog publik ini digelar secara luring dan daring. Ratusan peserta daring umumnya pengurus dan anggota IWO yang tersebar di 31 provinsi di seluruh Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: