Tidak Ribet, Penilaian Habib Ja'far tentang Bandara Kertajati

Tidak Ribet, Penilaian Habib Ja'far tentang Bandara Kertajati

Bandara Kertajati menjadi pusat pemberangkatan bari jamaah umroh untuk wilayah jawa Barat oleh Maskapai Garuda Indonesia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

BACA JUGA:Mudah Asal Tahu Caranya, Berikut Tips Belajar Motor Kopling Manual

"Saya merasakan energinya positif banget, 200 lebih jamaah umroh berangkat dari Bandara Kertajati, itu merupakan energi yang baik," ucapnya.

Bandara yang masuk dalam rencana kawasan Rebana ini, keberadaan sangat penting bagi kota dan kabupaten pendukung.

Menurut Habib Ja'far, Bandara Kertajati bakal membawa perubahan positif terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Menjadi kabar baik bagi warga yang ada di sekitar Subang, Cirebon dan sekitarnya, ternyata untuk berangkat umroh bisa dari Majalengka," sambungnya.

BACA JUGA:3 Pemain Persib Bandung Cedera, Info Terbaru dari Rafi Ghani, 1 Pemain Bikin Cemas

Dengan terpusatnya jamaah umroh dari Jawa Barat di Kertajati, Habib Ja'far menilai akan memberikan keuntungan bagi jamaah sendiri.

Selain bisa menghidupi bandara, bagi jamaah yang berada di Jawa Barat akan lebih mudah untuk berangkat atau pulang saat umroh nanti.

"Khususnya bagi warga yang ada di sekitar wilayah bandara,  umroh itu nggak jauh, tidak ribet karena ada Bandara Kertajati yang memfasilitasi," katanya.

Maskapai yang memberangkatkan langsung jamaah umroh ke Arab Saudi, disebutnya menjadi nilai plus untuk kehidupan bandara di masa depan.

BACA JUGA:PN Helat Pertandingan Antar Pegawai Sambut HUT ke-78 RI dan Mahkamah Agung

Dengan begitu, warga Jawa Barat yang hendak pergi umroh bisa dengan mudah setelah adanya Bandara Kertajati ini.

"Jamaah umroh bisa langsung berangkat, begitu pun ketika kembali, bisa langsung menuju Cirebon, Kuningan, Subang atau tempat lain yang ada di sekitarnya, jadi sangat enak," pungkas Habib Ja'far.

Seperti diketahui, penerbangan umrah di Bandara Kertajati ke Jeddah pada Minggu, 6 Agustus 2023 diberangkatkan pukul 11.40 WIB menggunakan pesawat Boeing 777 dengan waktu tempuh sekitar 9 jam.

Penerbangan umrah reguler ini, akan dilayani secara rutin setiap Hari Minggu oleh Maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: