Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran 2 Kali Sehari, Pagi dan Sore, Ini Info Soal Tiket

Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran 2 Kali Sehari, Pagi dan Sore, Ini Info Soal Tiket

Penerbangan dari Bandara Kertajati ke Bandara Nusawiru Pangandaran masih dalam pembahasan termasuk mengenai tiket.-Info BIJB-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Rencana penerbangan dari Bandara Kertajati ke Bandara Nusawiru, Pangandaran masih terus dimatangkan oleh pihak terkait.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengungkapkan, rencananya penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan dilaksanakan pada 29, Agustus 2023.

Kemudian untuk frekuensi penerbangan, untuk sementara ini akan dilayani 2 kali sehari yakni pagi dan sore oleh Maskapai Citilink.

Jeje berharap, nantinya akan ada tambahan penerbangan dari maskapai lain juga dari daerah lainnya seperti Bali, Jakarta dan Jogjakarta.

BACA JUGA:Bakal Menua Dibalik Jeruji Besi, Sunjaya Purwadisastra Divonis 7 Tahun Penjara

"Sudah disepakati adanya penerbangan dari Kertajati ke Nusawiru," kata Jeje, dilansir dari radartasik.id (Grup radarcirebon.com), Sabtu, 19, Agustus 22023.

Mneurut dia, Bandara Nusawiru mendukung untuk penerbangan domestik dengan pesawat ATR. Sebab, memiliki panjang landasan 1.400 meter.

Dengan adanya penerbangan ini, akses ke Pangandaran akan lebih cepat. Sebab, selama ini butuh waktu 5-6 jam perjalanan darat dari Bandung.

Apalagi perjalanan dari Jakarta yang membutuhkan waktu lebih dari itu. Akibatnya minat berkunjung pun tidak terlalu baik.

BACA JUGA:Jalan Sehat, Upaya RS Sumber Hurip Cirebon Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Mengingat bila dibandingkan waktu tempuh Jakarta - Denpasar, penerbangan hanya 1 jam saja.

Pihaknya berharap, pasar penerbangan dan pariwisata untuk rute ke Bandara Nusawiru dapat semakin berkembang.

Sehingga nantinya tidak hanya dilayani oleh satu maskapai saja, tetapi banyak dari perusahaan lain yang mengikuti.

"Tergantung pasar juga, tapi kita berharap hanya satu maskapai saja. Mudah-mudahan ada penerbangan yang lainnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: