Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme, SD Peradaban Global Quran Menggelar Aneka Lomba

Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme, SD Peradaban Global Quran Menggelar Aneka Lomba

SD Peradaban Global Quran, menyambut hari kemerdekaan ke 78, menggelar berbagai lomba yang diikuti siswa muali kelas 1-6. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mencetak peradaban kuncinya dari mendidik anak-anak, tanpa terkecuali menumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa. Seperti halnya yang dilakukan SD Peradaban Global Quran, menyambut hari kemerdekaan ke 78, menggelar berbagai lomba yang diikuti siswa mulai kelas 1-6.

Kepala Sekolah SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI menjelaskan, menyambut hari kemerdekaan RI ke 78, kami menyemarakkan dengan berbagai lomba-lomba.

"Lomba yang kami gelar mulai dari lomba mengenakan tali sepatu, lomba memasukkan pensil kedalam botol, lomba tiup serta berbagai lomba lainnya," kata Abu.

Aneka lomba yang diikuti siswa ini,  sebagai upaya mengajak siswa untuk ingat bahwasannya Bangsa Indonesia telah merdeka 78 tahun.

BACA JUGA:Rute Bandara Kertajati 2023 yang Tersedia saat Ini, Ada 2 Penerbangan Internasional

BACA JUGA:Warga RW 01 Kelurahan Babakan Antusias Ikuti Lomba Agustusan

Maka dari itu, selama kegiatan lomba siswa menggunakan atribut baju bernuansa merah dan putih, tujuannya agar mereka bangga anak bangsa.

“Alhamdulillah siswa sangat antusias mengikuti lomba,” kata Abu.

Perayaan lomba agustusan ini,  jauh-jauh hari kita sosialisasikan siswa,  tujuannya agar mereka mempersiapkan diri mengikuti lomba, dan pada pelaksanaan lomba hari ini, ternyata siswa siswa sangat bersemangat ikut lomba, bagi siswa menang kalah tidak masalah yang penting senang bisa lomba bersama teman-temannya. (abd)

BACA JUGA:HUT RI Ke-78, Keluarga Besar Lanal Cirebon Gelar Gebyar Merah Putih

BACA JUGA:Gebyar Kemerdekaan, RW 12 GSP Gelar Jalan Santai dan Berdayakan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: