Kader Perempuan PKS Se-Kecamatan Kuningan Konsolidasi Pemenangan

Kader Perempuan PKS Se-Kecamatan Kuningan Konsolidasi Pemenangan

BOOSTER DAY: Kader perempuan PKS Kecamatan Kuningan mengikuti kegiatan Booster Day di wisata alam Talaga Surian, Minggu (20/8).-istimewa-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Jelang Pemilu 2024 mendatang partai politik terus memanaskan mesin partainya. Salah satunya adalah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dapil 1, menggelar konsolidasi sekaligus Tasyakuran HUT ke 78 Kemerdekaan RI Bersama sekitar 100 kader perempuan PKS Kecamatan Kuningan.

Dengan mengadakan kegiatan Booster Day di wisata alam Talaga Surian, Minggu (20/8) sejak pagi hingga siang.
Booster Day merupakan kegiatan penguatan pribadi untuk kader perempuan PKS ini, meliputi beberapa rangkaian kegiatan di antaranya diawali dengan senam bersama, games, lomba yel yel dan inti kegiatan berupa motivasi dan arahan pemenangan dengan narasumber Mia Rusmia SPt.

Beberapa arahan dari pembicara di antaranya bahwa makna kemerdekaan bagi bangsa ini sungguh harus disyukuri dengan karya nyata bukan sekadar seremonial, dan itu harus di wujudkan oleh seluruh kader bahwa mencintai negeri ini tidak dengan tapi, akan tetapi harus terlaksana sebagai mana tagline #PKSpembelarakyat.

“Booter Day ini untuk menguatkan bahwa dalam alinea UUD 45  tertera amanat bahwa negara wajib mencerdaskan bangsa. UU Nomor 20 Tahun 2003 mengatur mengenai dasar, fungsi, dan tujuan sistem pendidikan, sehingga hak dan kewajiban warga dan dijamin negara adalah wajib belajar,” kata Teh Mia, sapaan akrab narasumber.

BACA JUGA:Kejari Cirebon Musnahkan Barang Bukti 28 Perkara, Ada Ganja, Sabu hingga Celurit, Diblender, Dipotong, Dibakar

BACA JUGA:Mobil Terbalik di Plangon Cirebon, Pengemudi Diduga Kurang Hati-hati, Tiba-tiba Oleng ke Kanan

Dengan adanya kegiatan ini, Teh Mia berharap kader PKS lebih unggul lagi dan dengan ilmunya, kader perempuan PKS bisa turut serta mencerdaskan bangsa.

Selain itu, kata Teh Mia, kaitannya dengan perhelatan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan di tahun 2024, dirinya berharap kader perempuan PKS lebih paham tentang politik, karena dengan pemahaman yang didapat selain mengajak juga bagaimana mengedukasi pemilih, bahwa perubahan untuk negeri ini sebuah sebuah keniscayaan yang harus diraih.(ale/opl)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: