Jelang Pemindahan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati, Airnav Atur Lalu Lintas Udara

Jelang Pemindahan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati, Airnav Atur Lalu Lintas Udara

Airnav Indonesia, Airnav Kertajati, Airnav Jakarta dan Airnav Bandung melakukan pembahasan mengenai lalu lintas udara saat pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.-Airnav Kertajati-radarcirebon.com

BACA JUGA:Timnas Menang dari Thailand dan Lolos ke Final, Pendukung Indonesia Merasa Kena Prank Shin Tae Yong

Tahap pengajuan rute ini, berkaitan dengan pembukaan winter season atau penerbangan musim dingin yang berlangsung mulai 29 Oktober 2023 sampai dengan 29 Maret 2024.

Bandara Kertajati juga bakal turut andil dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 yang dilaksanakan 5-7 September 2023 di Jakarta.

Diperkirakan pesawat dari luar negeri yakni para kepala negara Asean akan didaratkan sebagian di Bandara Internasional Kertajati.

 “Jadi kemungkinan akan ada pesawat dari negara lain datang ke Kertajati,” demikian disampaikan pada keterangan Airnav Kertajati.

BACA JUGA:Bobotoh Diajak Birukan GBLA Laga Persib vs RANS, Tak Disangka Jawabannya Bikin Geli

Sebagai informasi, KTT ke-43 Asean akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Sidharto R Suryodipuro pada Forum Merdeka Barat (FMB) 9 menjelaskan, Presiden RI, Ir Joko Widodo akan memimpin 12 pertemuan.

Dilansir dari publikasi Sekretariat Kabinet (Setkab), rangkaian pertemuan tersebut yaitu KTT ke-43 ASEAN dalam format plenary dan retreat, KTT ke-26 ASEAN-Tiongkok, KTT ke-24 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-26 ASEAN-Jepang, dan KTT ke-11 ASEAN-Amerika Serikat.

Pertemuan lainnya adalah KTT ASEAN-Kanada, KTT ke-26 ASEAN Plus Three, KTT ke-20 ASEAN-India, KTT ke-3 ASEAN-Australia, KTT ke-18 Asia Timur (EAS), dan KTT ke-13 ASEAN-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA:Arsan Makarin Sebut Insiden di Jatidiri Hanya Benturan Kecil, Minta Hal Penting ke Bobotoh Jelang Lawan RANS

Seperti diketahui, Bandara Kertajati saat ini sedang dalam persiapan untuk operasi penuh pada Oktober 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: