Gara-gara Ongkos Bisa Bikin Gagal (Lagi) Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Gara-gara Ongkos Bisa Bikin Gagal (Lagi) Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Ongkos transportasi dari Bandung ke Bandara Kertajati perlu diperhatikan.-Istimewa/Diolah-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Faktor transportasi atau ongkos yang dikeluarkan khususnya bagi warga BANDUNG, bisa membuat pemindahan penerbangan ke Bandara Kertajati gagal lagi.

Saat ini, ongkos transportasi dengan bus maupun shuttle dari Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati berkisar antara Rp 120.000 sampai dengan Rp 150.000.

Dengan nominal segini, dinilai masih sangat problematik karena nyaris tidak berbeda jauh dengan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Karena sudah mendapatkan konsekuensi jarak yang lebih jauh untuk perjalanan udara, pengamat penerbangan Gerry Soejatman meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat memikirkan masalah transportasi ini.

BACA JUGA:Mau Dana Cepat, Segera ke Pegadaian Terdekat, Nih Syarat-syaratnya

Sebab, faktor ini menjadi sangat penting. Terutama bila ingin menjangkau penumpang yang berasal dari Bandung untuk pindah ke Bandara Kertajati.

Dengan tarif saat ini, selisih antara ongkos transportasi khususnya bus antara Bandung - Kertajati dan Bandung - Soekarno Hatta hanya Rp 20 ribu saja.

"BDO - CGK naik bus sekarang Rp 170-180 ribu. BDO - KJT 150 ribu? Masih problematif pricing segini," kata pengamat penerbangan Gerry Soejatman menyoal ongkos transportasi tersebut.

Memang itu untuk tarif bus. Di mana warga Bandung harus ke Terminal Leuwipanjang untuk menggunakan angkutan tersebut.

BACA JUGA:Masih Ada PR Besar Jelang Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati yang Perlu Dilengkapi, Diungkap Pengamat

Tetapi, untuk menggunakan bus dari Bandung ke Bandara Kertajati juga harus ke Terminal Cicaheum. Dengan tarif Rp 150 ribu yang disediakan oleh Damri.

Sedangkan untuk angkutan shuttle point to point yang dioperasikan saat ini berkisar antara Rp 190-200 ribuan untuk rute Bandung - Bandara Soekarno Hatta.

Tarif perjalanan darat menggunakan shuttle point to point Bandung - Kertajati juga tidak berbeda jauh. Saat ini, dipatok dengan harga Rp 150 ribu.

Padahal, jarak yang ditempuh dari Bandung ke Kertajati jauh lebih pendek dan waktu tempuhnya lebih singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: