Polsek Kesambi Buatkan Sumur Bor untuk Warga Sunyargi yang Kesulitan Air Bersih

Polsek Kesambi Buatkan Sumur Bor untuk Warga Sunyargi yang Kesulitan Air Bersih

Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana pantau langsung pembuatan.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Salah satu warga Kampung Margasari RT06 W08 Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, yakni Ninah Rukminah mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Pasalnya, dia harus berjalan menuju musala yang letaknya jauh dari rumah .

Hal tersebut terjadi karena saluran Air PDAM miliknya sudah tidak bisa digunakan karena tagihan pembayaran sebelumnya sangat besar.

Karena tidak mampu untuk membayar, mengingat Ibu Ninah hanya tinggal bersama ke-3 anaknya yang masih sekolah dan dirinya bekerja hanya sebagai buruh cuci dan setrika yang tidak tentu pendapatannya.

BACA JUGA:LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, BRI Dukung Pembiayaan Infrastruktur dan BRIZZI

BACA JUGA:Limit KUR Bank Mandiri 2023 dan Dapatkan Pinjaman Rp100 Juta

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana, SH MH  langsung mendatangi kediaman Ibu Ninah Rukminah dan membuatkan sumur bor air didepan rumah Ibu Ninah, serta perlengkapan pipa paralon juga 1 Mesin Pompa Air/Jet Pump.

Kapolsek Kesambi IPTU Rudiana SH MH menyampaikan bahwa sebelumnya mendapatkan infomasi dari Bhabin Sunyaragi tentang warganya yang mengalami kesulitan masalah air.

“kemudian saya bersama Kanit Bimas dan Bhabin Sunyaragi mendatangi kediaman Ibu Ninah dan memutuskan untuk membuatkan Sumur Bor dan memberikan Pompa Air/Jet Pump serta perlengkapan Pipa Paralon. "ungkapnya".

"Tentunya juga hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa POLRI dekat dan peduli dengan masyarakat yang kesulitan, dan yang paling utama diharapkan dengan dibuatkannya sumur bor ini.

BACA JUGA:Tercanggih di Indonesia, Samsat Digital Jabar Akan Direplikasi di Seluruh Kabupaten dan Kota

BACA JUGA:LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, BRI Dukung Pembiayaan Infrastruktur dan BRIZZI

Ibu Ninah sekeluarga tidak kesulitan air lagi dan Sumur itu juga bisa untuk membantu tetangga lainnya yang kesulitan air juga. "tambah Kapolsek Kesambi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase