BAHAN ALAMI, Rahasia di Balik Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Perawatan Wajah Murah Meriah, Cegah Penuaan

BAHAN ALAMI, Rahasia di Balik Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Perawatan Wajah Murah Meriah, Cegah Penuaan

Tips menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bruntusan di jidat dan wajah.-Ist/Siloam Hospital - Kolase-radarcirebon.com

Masker jeruk nipis mengandung AHA, vitamin C, dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi produksi minyak penyebab jerawat.

BACA JUGA:SIMAK NIH! Jadwal Penerbangan AirAsia Bandara Kertajati - Denpasar, 7 Kali Seminggu Pulang Pergi

2. Mengangkat sel kulit mati

Asam sitrat adalah sejenis asam alfa hidroksi (AHA) yang ditemukan secara alami pada buah-buahan citrus, termasuk jeruk nipis.

Dipercaya bahwa kandungan jeruk nipis memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, yang menghasilkan kulit yang lebih halus.

3. Mencerahkan kulit

Pada sebagian orang, jerawat seringkali disertai dengan bintik-bintik hitam atau bercak yang disebut hiperpigmentasi, yang sering menetap sebagai bekas jerawat yang mengganggu. Masker jeruk nipis dapat membantu mengobati masalah kulit ini.

Kandungan AHA dan vitamin C pada jeruk nipis dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat, sehingga warna kulit wajah menjadi lebih merata serta tampak cerah.

BACA JUGA:Atribut dan Alat Peraga Sosialisasi Peserta Pemilu Dilarang Masuk Kedalam Lingkungan Pendidikan Kemenag

4. Memperlambat penuaan kulit

dalam jangka panjang terhadap sinar ultraviolet dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti garis-garis halus, keriput, atau kulit kendur.

Masker jeruk nipis diyakini dapat menunda tanda penuaan dini pada kulit karena kandungan vitamin Cnya yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit.

Selain itu, kandungan antioksidannya diyakini dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis:

Mengingat banyak manfaatnya, masker jeruk nipis dapat menjadi cara alami untuk merawat kesehatan kulit. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: