Hadirlah, Resepsi Koalisi Politik Pasangan Amin di Hotel Majapahit Surabaya Siang Ini

Hadirlah, Resepsi Koalisi Politik Pasangan Amin di Hotel Majapahit Surabaya Siang Ini

Duet Anies Baswedan dan Cak Imim bisa menghilangkan politik cebong dan kampret.-ISTIMEWA - Kolase-radarcirebon.com

"Kami menerima, dan akan menindaklanjuti lamaran Partai Nasdem kepada Ketum kami Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk bersama-sama maju pilpres 2024 dengan saudara Anies Baswedan," katanya.

"Jadi keputusannya adalah kami menerima dengan baik tawaran partai Nasdem, untuk memamasangkan duet pasangan calon presiden dan cawapres, Anies Baswedan bersama Gus Muhaimin Iskandar," imbuh Hasanudin.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengungkapkan kesepakatannya atas duet Amin, Anies-Cak Imin.

BACA JUGA:Profil Bey Triadi Machmudin, Tokoh Kelahiran Cirebon Ditunjuk Jokowi Gantikan Ridwan Kamil Jadi PJ Gubernur

"Kita kalau diajak hayuk Prabowo, kalau sudah oke, siap. Tapi kalau pun akhirnya dengan Anies, why not?," ujar Maman Imanulhaq kepada media. 

Pihaknya sudah merasa kecewa dengan sikap Prabowo Subianto yang dinilai tidak memiliki kepastian hingga saat ini. 

Bahkan, kata Maman Imanulhaq, pihaknya juga sempat menyebutkan nama lain, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan untuk dijadikan pertimbangan jika Prabowo tidak segera mengumumkan nama Cak Imin sebagai pasangannya di Pemilu 2024. 

"Ada 3 opsi suara. Opsi pertama misalnya apakah kita masih tetap harus dengan Prabowo, sementara 12 bulan berlalu tanpa kepastian," kata Maman Imanulhaq. 

"Lalu ada yang mengatakan kenapa kita tidak dengan Ganjar aja. Ganjar sudah Lovebird kaya gitu. Lalu ada yang ngomong 'loh kenapa kalau enggak dengan Anies," lanjutnya. 

BACA JUGA:Sebelum Beroperasi Penuh, 6 Pesawat Luar Negeri Mendarat dan Menginap di Bandara Kertajati untuk KTT ASEAN

Bahkan opsi tersebut muncul dalam rapat Dewan Syuro karena kata Maman Imanulhaq, para kiyai merasa sudah kehilangan momentum soal duet Prabowo-Muhaimin. 

"Jadi kiyai-kiyai kita ini kehilangan momentum dong Prabowo-Muhaimin dari mulai Ramadhan sudah lewat, Idul Fitri sudah lewat, Idul Adha sudah lewat, tahun sudah lewat, lewat deh segalanya. Nah seperti itu," imbuhnya.

Sementara terkait deklarasi Anies-Cak Imin, Amin, rencananya digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, pada pukul 14.00 WIB, Sabtu 2 September 2023.

Seluruh petinggi partai pengusung Anies Baswedan dijadwalkan hadir yaitu PKB, Nasdem dan PKS.

BACA JUGA:Sebelum Beroperasi Penuh, 6 Pesawat Luar Negeri Mendarat dan Menginap di Bandara Kertajati untuk KTT ASEAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase