Profil Bey Triadi Machmudin, Tokoh Kelahiran Cirebon Ditunjuk Jokowi Gantikan Ridwan Kamil Jadi PJ Gubernur

Profil Bey Triadi Machmudin, Tokoh Kelahiran Cirebon Ditunjuk Jokowi Gantikan Ridwan Kamil Jadi PJ Gubernur

Profil Bey Triadi Machmudin, tokoh kelahiran Cirebon yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Pj Gubernur Jabar gantikan Ridwan Kamil.-BPMI Setpres-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Bey Triadi Machmudin resmi ditunjuk Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) menjadi penjabat pengganti Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil yang habis masa jabatannya.

Bey Machmudin adalah sosok yang tidak asing dengan Provinsi Jawa Barat. Pria kelahiran Cirebon, 15, April 1970 ini, juga alumni SMAN 2 Kota Cirebon.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden tersebut merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

Dia menjadi tokoh kedua yang dekat dengan Presiden Jokowi dan ditunjuk menjadi penjabat gubernur, setelah sebelumnya Heru Budi Hartono menjadi pengganti Anies Baswedan di Jakarta.

BACA JUGA:Sebelum Beroperasi Penuh, 6 Pesawat Luar Negeri Mendarat dan Menginap di Bandara Kertajati untuk KTT ASEAN

Setamat menempuh pendidikan di Cirebon, Bey Machmudin melanjutkan kuliah di S1 Ekonomi Unika Parahyangan (Unpar) Bandung.

Kemudian menyelesaikan pendidikan S2 atau pascasarjana di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bey sempat menjadi Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres).

Lalu menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:Bey Triadi Machmudin Ditunjuk Jokowi Jadi Penjabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Titip Ini

Menyikapi keputusan Presiden tentang penunjukkan Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap Bey Triadi Machmudin dapat melanjutkan berbagai pekerjaan dengan baik untuk semakin memajukan Jabar.

"Titip pengaspalan jalan yang sudah kami anggarkan semaksimal mungkin, sehingga akhir tahun depan infrastruktur harusnya lebih baik. Kemudian perkuatan transportasi publik di Jawa Barat," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 1 September 2023 malam.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini l juga berharap selama masa kepemimpinan Bey Machmudin di Jawa Barat nanti bisa mempertahankan kinerja aparatur sipil negara (ASN) bahkan meningkatkannya.

"Pemprov Jabar ASN-nya terbaik se-Indonesia, yakin kalau dipertahankan akan membawa Jabar tetap juara dan mudah-mudahan juga selalu kondusif, terlebih di era pemilu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: