6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

Pesawat kenegaraan akan mendarat di Bandara Kertajati untuk menghadiri KTT ASEAN 2023. Salah satu yang telah mengonfirmasi adalah Pesawat Pemerintah Kanada. -Ist via Tren Asia-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 6 pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, dan Kanada akan mendarat di Bandara Kertajati di awal September 2023.

Kedatangan 6 pesawat ini akan terjadi pada 4 hingga 8 September 2023 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka.

Pesawat yang datang pun bukan sembarangan, karena nyaris seluruhnya berjenis wide body atau berbadan besar. Salah satu yang sudah mengonfirmasi bakal mendarat dan menginap di Bandara Kertajati adalah pesawat kenegaraan dari Kanada. 

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, pesawat tersebut membawa delegasi untuk KTT ASEAN yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023.

BACA JUGA:MANTAP! Stasiun dengan Kepuasan Pelanggan Tertinggi, Stasiun Prujakan Cirebon Nomor 2 di Indonesia

Bandara Kertajati, Bandara New YIA dan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang akan digunakan untuk melayani kedatangan dan menginap pesawat kenegaraan tersebut.

Dipilihnya Bandara Internasional Kertajati dikarenakan bandar udara ini memiliki spesifikasi mumpuni untuk didarati pesawat berbadan besar.

Bahkan dengan luas area apron yang ada, bisa menampung 22 pesawat sekaligus dalam satu waktu.

Landasan Bandara Kertajati juga mumpuni untuk didarati pesawat berbadan besar, bahkan Antonov AN-124 pernah singgah di bandara ini.

BACA JUGA:Penganiayaan dengan Cangkul di Mundu Kabupaten Cirebon, Pelaku Ditangkap, Korban Masih di ICU

Dengan panjang landasan 3.000 meter, tentu saja memenuhi syarat untuk pendaratan pesawat jumbo sekalipun.

Sebagai informasi, pelaksanaan KTT ASEAN 2023 dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023.

Karena penggunaan untuk pendaratan pesawat kenegaraan, keamanan Bandara Kertajati pun ditingkatkan karena masuk dalam Ring 3 pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto SIK MSi mengatakan, persiapan untuk pengamanan sudah dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: