6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

Pesawat kenegaraan akan mendarat di Bandara Kertajati untuk menghadiri KTT ASEAN 2023. Salah satu yang telah mengonfirmasi adalah Pesawat Pemerintah Kanada. -Ist via Tren Asia-radarcirebon.com

BACA JUGA:Adu Jodoh dan Ritual Asihan Ilmu Pelet di Makam Keramat Marongge, Tak Jauh dari Exit Tol Cisumdawu Jaya

Polri telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Tri Brata Jaya 2023 dalam rangka pengamanan KTT ASEAN ke-43.

Operasi ini akan berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 1 hingga 8 September 2023, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Polda Banten.

Pengamanan KTT ASEAN ke-43 merupakan tugas yang sangat penting, dan Polri telah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, siber, Interpol, dan kehumasan, semuanya dalam rangka Harkamtibmas untuk menjaga keamanan selama KTT berlangsung.

BACA JUGA:Media Drive Experience HMID, Pengalaman Mencoba Sendiri Hyundai Stargazer X dari Yogyakarta ke Solo

AKBP Indra Novianto juga menjelaskan, Polres Majalengka akan bertanggung jawab atas pengamanan di wilayah Ring 3.

Objek pengamanan utama di wilayah hukum Polres Majalengka adalah Bandara Internasional Kertajati Majalengka, yang akan digunakan untuk pendaratan pesawat negara-negara yang berpartisipasi dalam KTT ASEAN ke-43.

Oleh karena itu, Polres Majalengka akan melaksanakan pengamanan di Bandara Kertajati selama KTT berlangsung.

Ditambahkan Kapolres Majalengka, semua personel yang akan bertugas dapat melaksanakan tugas dengan profesional, ikhlas, bertanggung jawab, dan penuh pengabdian.

BACA JUGA:Jelang Beroperasi Penuh, PT BIJB Kertajati Malah Jual 8,4 Persen Saham, Siapa Berminat?

Dia juga menekankan pentingnya memahami tugas dan prosedur pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pengamanannya.

Kerjasama yang baik dengan unsur TNI dan instansi terkait juga sangat ditekankan untuk memastikan kelancaran pengamanan KTT ASEAN ke-43.

Pendaratan pesawat kenegaraan dari peserta KTT ASEAN 2023 tentu bakal menjadi momen bersejarah bagi Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: