Popkota Cirebon Kembali Digelar, Taekwondo Jadi Harapan Jawa Barat, Begini Kata Master Suryana

Popkota Cirebon Kembali Digelar, Taekwondo Jadi Harapan Jawa Barat, Begini Kata Master Suryana

Pertandingan cabang taekwondo di ajang Popkota Cirebon 2023. Foto:-TI Kota Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 250 atlet taekwondo berpartisipasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popkota) Cirebon cabang taekwondo. 

Pertandingan digelar di Gedung Korpri, Kota Cirebon, sejak Sabtu (2/11/2023). Seperti sebelumnya, cabang taekwondo mempertandingkan kategori poomase dan kyorugi.

Multieven olahraga tingkat pelajar ini diikuti para atlet dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Para pesert kembali antusias mengikuti ajang tahunan ini. 

Dikatakan oleh Danny Pramadya selaku Ketua Olahraga Pelajar (KOP) Taekwondo Kota Cirebon, dari tahun ke tahun event Taekwondo selalu diikuti banyak peserta.

"Total peserta pada tahun 2023 ini, sekitar 250 peserta, sebuah terobosan yang sangat bagus kolaborasi antara Pengcab dengan KOP," paparnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Danny, pada tingkatan SMA ada beberapa perubahan sistem pertandingan dari tahun sebelumnya. 

"pada jenjang SMA kita menggunakan perlengkapan sesuai dengan standar pertandingan internasional yakni menggunakan PSS sehingga anak-anak pun diharapkan memiliki pengalaman ketika mereka bertanding menggunakan alat yang sama di event-event besar lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Macan Kumbang Beraksi, Tawuran Konten Gagal, 7 Pemuda Diamankan, Barang Bukti Bikin Merinding

Danny berharap, ke depannya taekwondo semakin berkembang di Kota Cirebon semakin banyak dan semakin baik prestasi yang dapat diraih sehingga TI dapat mengharumkan nama baik Kota Cirebon dikancah Nasional bahkan Internasional.

Ditempat yang sama, Sekertaris Taekwondo Indonesia Jawa Barat, Master Suryana mengatakan tidak menutup kemungkinan dari hasil Kejuaraan tersebut, nantinya akan diseleksi kembali untuk beberapa kejuaraan daerah, maupun Nasional. 

"Kota Cirebon ini kan sebagai salah satu kontributor untuk atlet Jawa Barat, nah berharap dari event ini, kita akan menghasilkan baru untuk ke depan selanjutnya."ucapnya.

Master Suryana berharap, Kota Cirebon di 2024 atau mungkin yang akan datang jelas harus lebih baik. "ya karena Kota Cirebon ini, sebagai salah satu Pengcab yang melaksanakan pembinaan secara konsisten," tandasnya. 

BACA JUGA:Pelet Marongge, Pengasihan di Makam Prajurit Wanita Mataram yang Kalah Perang, Lokasi Dekat Bandara Kertajati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: