Warga Bandung Siap-siap, 29 Oktober 2023 Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Pindah ke Bandara Kertajati

Warga Bandung Siap-siap, 29 Oktober 2023 Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Pindah ke Bandara Kertajati

Para calon jamaah haji asal Ciayumajakuning sedang mengantri di BIJB Kertajati untuk terbang ke Tanah Suci.-Kemenhub-RADARCIREBON.COM

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Warga yang tinggal di wilayah BANDUNG Raya mesti sudah siap-siap, karena penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara bakal pindah ke Bandara Kertajati Majalengka.

Pemindahan penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini, sudah diumumkan jauh-jauh hari dan akan dilakukan terhitung 29, Oktober 2023.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga sudah mengumumkan bahwa terhitung 28, Oktober 2023 Bandara Kertajati sudah beroperasi secara penuh dengan dukungan Jalan Tol Cisumdawu.

Sehingga dapat memudahkan perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati dengan dukungan beragam transportasi darat antarmoda.

BACA JUGA:Baru 2 Maskapai Mengumumkan Kepindahan Rute Domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati

Bahkan saat ini 2 maskapai sudah mengumumkan rute baru penerbangan domestik Bandara Kertajati - Denpasar Bali yakni AirAsia dan Citilink.

Diperkirakan dalam beberapa hari mendatang, maskapai lain yang sebelumnya beroperasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara akan mengumumkan kepindahan tersebut.

Meningat dari rute-rute domestik yang akan dioperasikan, pemesanan tiket baru dibuka untuk perjalanan Kertajati - Bali dan sebaliknya.

Berkaitan rute yang akan dioperasikan, sudah diumumkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJPU).

BACA JUGA:Bakal Beroperasi Penuh Oktober Nanti, Bandara Kertajati Jual Saham 8,4 Persen, Ternyata Ini Alasannya

Rencananya sebanyak 6 rute penerbangan dengan pesawat jet yang semula beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, dipindahkan ke BIJB Kertajati.

Oleh karena itu, pada publikasinya Ditjen PHU menginformasikan kepada masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke Bandung menggunakan pesawat udara, bahwa terhitung 29, Oktober 2023 penerbangan sudah dialihkan.

Adapun penerbangan yang dialihkan ke BIJB Kertajati adalah Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang.

Kendati demikian, rute penerbangan yang diumumkan ini, berbeda dengan pengajuan pada Slot Time Conference yang disampaikan manajemen PT BIJB (Perseroda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: