Sekjen PAN Cirebon: Heru Subagia Sudah Tidak Berhak Mengatasnamakan DPD PAN Kabupaten Cirebon

Sekjen PAN Cirebon: Heru Subagia Sudah Tidak Berhak Mengatasnamakan DPD PAN Kabupaten Cirebon

Sekjen DPD PAN Kabupaten Cirebon, Mawa Bagja menilai bahwa Heru Subagja sudah tidak bisa mengatasnamakan lagi DPD PAN Kabupaten Cirebon.-Istimewa-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah pernyataan kontroversial dan perbedaan pandangan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Heru Subagia, mantan Ketua DPD PAN Kabupaten CIREBON, kini diingatkan oleh Sekretaris DPD PAN Kabupaten CIREBON terkait tanggung jawab dan tindakan setelah pemberhentiannya sebagai Ketua DPD PAN.

Heru Subagia yang secara terbuka mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, meskipun partai resmi mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun 2024, telah mendapatkan peringatan sebelumnya dari Mahkamah Partai untuk mematuhi kebijakan partai.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sekretaris Jenderal PAN Kabupaten Cirebon menyatakan bahwa Heru Subagia harus bersikap legowo dan menerima pemberhentian tersebut sebagai konsekuensi dari perbedaan pandangan politiknya.

Surat pemberhentian tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Umum Edi Suparno.

BACA JUGA:Terima SK dari Zulhas, Abah Qomar Resmi Pimpin DPD PAN Kabupaten Cirebon

"Dari dua pemberitaan tersebut harusnya Heru sudah tahu bahkan sudah siap konsekuensi yang akan diterimanya yaitu surat pemberhentian sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon oleh DPP PAN," tegas Mawa Bagja selaku Sekda DPD PAN Cirebon.

Sekretaris Jenderal PAN Kabupaten Cirebon menekankan bahwa Heru Subagia tidak lagi berhak mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam berbagai kegiatan atau pernyataan publik.

Sebagai pengganti sementara, H Nurul Qomar telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon. “Jadi para kader dan caleg harus berhati-hati dan jangan mengikuti kegiatan yang bukan dipimpin oleh pimpinan yang sah,” tegas Mawa Bagja. 

Sekretaris Jenderal PAN Kabupaten Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada Heru Subagia atas kontribusinya selama kepemimpinannya.

BACA JUGA:Tetap Dukung Ganjar Pranowo, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Dipecat, Diganti Artis Nasional

"Namun apapun yang terjadi saat ini, saya selaku sekretaris DPD PAN Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Heru Subagia yang telah membawa PAN Kabupaten Cirebon menjadi seperti ini," ucap Mawa Bagja. 

Pengumuman ini mencerminkan perubahan dinamis dalam politik lokal PAN Kabupaten Cirebon dan menyoroti pentingnya kesetiaan kepada kebijakan partai dalam menjaga disiplin dan kohesivitas dalam partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: