Kemenangan 21 Tahun Lalu Jadi Inspirasi, PAN Kota Cirebon Ajak PDI Perjuangan Bangun Koalisi

Kemenangan 21 Tahun Lalu Jadi Inspirasi, PAN Kota Cirebon Ajak PDI Perjuangan Bangun Koalisi

Ketua dan jajaran pengurus DPD PAN Kota Cirebon berkunjung ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Minggu (12/5/2024). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Momen 21 Tahun Lalu Jadi Inspirasi, PAN Kota Cirebon Buka Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dani Mardani terus berupaya melakukan komunikasi politik menuju Pilkada 2024 di Kota Cirebon.

Bakal calon Walikota Cirebon dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyambangi sejumlah partai di Kota Udang.

Minggu sore (12/5/2025), Dani Mardani didampingi pengurus DPD PAN Kota Cirebon mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Kedatangan pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Cirebon ini diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

BACA JUGA:Suryana Serius, Daftar ke KPU Sebagai Calon Walikota Cirebon Jalur Independen

BACA JUGA:Sejarah! Keberangkatan Jemaah Haji dari Bandara Kertajati, Kloter Subang yang Pertama 

Jajaran pengurus partai berlambang kepala banteng itu pun ikut hadir dan langsung menggelar rapat pertemuan yang membahas peluang koalisi di Pilwalkot Cirebon 2024 ini.

Ditemui radarcirebon.com usai pertemuan tersebut, Dani Mardani menerangkan, kunjungan tersebut merupakan bentuk komunikasi politik untuk mengulang kembali kesuksesan bersama saat mengusung Subardi (PDI Perjuangan)-(Alm) Agus Alwafier (PAN).

“DPD PAN Kota Cirebondan DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon punya historis yang manis pada saat Pilwalkot 2003 lalu. PAN dan PDI Perjuangan berhasil mengusung dua orang kader terbaiknya memimpin di Pemerintahan Daerah Kota Cirebon yakni Subardi dan (Alm) Agus Alwafier. Nah, kami mencoba menjajaki peluang untuk kembali mengukir kemenangan Pilwalkot 2024 ini,” terangnya.

Menurut Dani, PAN harus memenangkan pesta demokrasi Pilwalkot Cirebon 2024.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Beber Kabupaten Cirebon, Petugas Terkendala Akses dan Keterbatasan Selang

“Komunikasi politik dan penjajakan koalisi dengan PDIP ini merupakan salah satu cara dan upaya agar bisa menyelaraskan persepsi pemenangan Pilwalkot. Karena kedua Parpol punya pengalaman yang baik dalam menjalin koalisi 21 tahun yang lalu,” katanya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menyambut baik adanya penjajakan koalisi yang dilakukan oleh PAN tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: