Siswa SMAN 2 Cirebon Wakili Provinsi Jawa Barat di Ajang KSM Nasional 2023

Siswa SMAN 2 Cirebon Wakili Provinsi Jawa Barat di Ajang KSM Nasional 2023

LEVEL NASIONAL. Haekal Fikri Yusuf siswa SMA Negeri 2 Kota Cirebon MERAIH Juara 1 kategori Geografi Terintegrasi KSM Tingkat Provinsi Jabar sehingga berhak memperoleh tiket ke KSM tingkat nasional yang digelar pada 3-7 September 2023 bertempat di Kota Ken-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama RI. Kegiatan ini serupa dengan kegiatan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diselenggarakan oleh Puspresnas – Kemdikbud, hanya saja dalam KSM selain menguji tentang pengetahuan sains juga diintegrasikan dengan konteks nilai-nilai Islam.

Pada tahun ini ajang KSM yang digelar pada 3-7 September 2023 bertempat di Kota Kendari- Sulawesi Tenggara. Pembukaan KSM pada hari Minggu (3/09/2023) direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Bapak Yaqut Cholil Qoumas dan melibatkan 1500 peserta dari 34 Provinsi.

Salah satu kontingen KSM Provinsi Jawa Barat yang akan berkompetisi di Kendari adalah siswa SMA Negeri 2 Kota Cirebon atas nama Haekal Fikri Yusuf. Sebelumnya Ia mendapat Juara 1 kategori Geografi Terintegrasi KSM Tingkat Provinsi sehingga berhak memperoleh tiket ke KSM tingkat nasional.

Indra Yusuf selaku orang tuan mengaku bersyukur atas keberhasilan puteranya  melaju ke tingkat nasional.  tentu tidak terlepas dari dukungan penuh dari kepala sekolah SMAN 2 Cirebon Dr Nendi MM dan Koordinator OSN Yuni Susanto,  serta walikelas dan dewan guru SMA Negeri 2 Cirebon.

BACA JUGA:Pesawat Pemerintah Kanada Sudah Konfirmasi, Bakal Mendarat dan Parkir di Bandara Kertajati saat KTT ASEAN 2023

BACA JUGA:Sekjen PAN Cirebon: Heru Subagia Sudah Tidak Berhak Mengatasnamakan DPD PAN Kabupaten Cirebon

Disamping itu, kata Indra Yusuf, tentu saya  support dari teman-teman dan orang tua siswa juga turut menambah semangat anak saya dalam belajar dan berlatih.

M Ali Ramdhani, selaku Dirjen Pendis Kemenag RI mengatakan ajang KSM ini diharapkan akan melahirkan generasi muslim berprestasi dan kompeten yang akan berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat "Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi”.

Ari Lukman SPd selaku pembimbing mengucapkan
Alhamdulillah, tahun ini KSM 2023 tingkat nasional di Kendari, kami dari SMAN 2 Cirebon (Kontingen KSM Jawa Barat) telah berusaha yang terbaik untuk mempersiapkan kompetensi.

“Semoga KSM ini dimudahkan, dilancarkan, diberikan kesehatan, dan meraih hasil yang terbaik,” ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Daftar Penerbangan Domestik yang Sudah Tersedia di Bandara Kertajati, Ada Bali hingga Balikpapan

BACA JUGA:Keputusan Wasit Merugikan, VAR Salah Sudut, Manchester United Apes, Harusnya Menang 2-1 Malah Kalah 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: