Warga Perumahan GSP Demo Kontraktor Gedung Siber IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Stop Kerja Malam

Warga Perumahan GSP Demo Kontraktor Gedung Siber IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Stop Kerja Malam

Aksi demo warga Perumahan GSP di depan lokasi proyek Gedung Siber IAIN Syekh Nurjati Cirebon.-Ade Gustiana-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sesumbar HSG, Anies - Muhaimin Menang di Kota Cirebon, Ini yang Akan Dilakukan DPD Nasdem

“Warga meminta agar pekerjaan pembangunan gedung dari jam 7 pagi sampai jam 17.00. Aspirasi ini sudah disepakati saat pertemuan pertama pada bulan Mei 2023. Tetapi kemudian tidak diindahkan dengan tetap mengerjakan pekerjaan pada malam hari,” ujar Jubaedi.

Kemudian, lanjutnya, warga melakukan pertemuan dengan pihak rektorat IAIN Syekh Nurjati yang dimediasi oleh Kapolsek Kesambi dan disaksikan pula oleh pihak Kelurahan Karyamulya.

Dalam pertemuan itu secara lisan warga dan pihak rektorat IAIN Syekh Nurjati sepakat untuk tidak melakukan pekerjaan pada malam hari, tetapi untuk tanda tangan pihak rektorat belum menyanggupi.

Sedangkan hingga saat ini, pekerjaan pada malam hari masih dilakukan tanpa memperhatikan kesepakatan awal yakni memperhatikan kenyamanan lingkungan sektiar proyek.

BACA JUGA:Penyebab Angin Kencang di Ciayumajakuning Dipengaruhi Faktor Lokal, Simak Penjelasan BMKG

Menurut Jubaedi, sebagai kompleks perumahan yang diisi oleh tokoh dan orang-orang terpelajar, pihaknya sudah melakukan upaya prosedural kepada seluruh instansi terkait untuk menyampaikan aspirasi warga agar menghentikan pekerjaan pada malam hari.

Akan tetapi, lanjut Jubaedi, upaya-upaya itu tidak diindahkan pihak-pihak berkepentingan.

“Kami selalu berupaya melakukan langkah prosedural dalam menyampaikan aspirasi dengan jalan damai, dan menahan hal-hal yang anarkis,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: