6 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka, Rute Sudah Fix, Ada Internasional dan Domestik Yuk

6 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka, Rute Sudah Fix, Ada Internasional dan Domestik Yuk

Ilustrasi. Bandara Kertajati diprediksi bakal melayani 36 penerbangan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan jadwal sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara.-Istimewa-radarcirebon.com

AirAsia Indonesia juga maskapai yang akan beroperasi kembali di Bandara Kertajati dan membuka rute penerbangan Kertajati – Denpasar Bali (PP).

4. AirAsia Malaysia

Ini adalah maskapai pertama yang mengoperasikan rute penerbangan internasional di Bandara Kertajati yakni, Kertajati – Kuala Lumpur (PP) dengan frekuensi 2 kali seminggu yakni Rabu dan Minggu.

5. Malaysia Airlines

Malaysia Airlines adalah maskapai yang akan mendahului rute penerbangan internasional di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:TAMBAH TERUS! Mulai 2 Oktober Malaysia Airlines Bergabung ke Bandara Kertajati Majalengka, Rute Kuala Lumpur

Rencananya, Malaysia Airlines membuka rute penerbangan Kertajati – Kuala Lumpur dengan 2 kali frekuensi penerbangan seminggu yakni Senin dan Jumat.

6. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia sejauh ini membuka rute penerbangan internasional untuk umrah yakni Kertajati – Jeddah pulang pergi dengan frekuensi 1 kali seminggu.

Seperti diketahui, pemerintah melakukan penataan rute penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati Majalengka.

Penataan rute tersebut dilakukan berdasarkan jenis atau tipe pesawat. Nantinya, seluruh pesawat bermesin jet akan dipindahkan ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:HELLO MALAYSIA, things to know About Kertajati International Airport and how to travell to Bandung

Sedangkan pesawat bermesin baling-baling dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dan diberikan waktu maksimal 1 tahun ke depan.

Sesuai informasi Executive General Manager PT BIJB, Nuril Huda, pada 2 Oktober 2023 menyusul akan dibuka penerbangan Kertajati – Kuala Lumpur setiap Senin dan Jumat oleh Maskapai Malaysia Airlines.

Untuk mempersiapkan penerbangan tersebut, PT BIJB Perseroda sedang melakukan persiapan akhir untuk persiapan, termasuk perbaikan minor di terminal domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: