FIX! Ini Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Bandara Kertajati yang Pindah dari Bandara Husein Sastranegara

FIX! Ini Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Bandara Kertajati yang Pindah dari Bandara Husein Sastranegara

Daftar maskapai dan rute penerbangan domestik yang pindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait pemindahan rute lainnya juga penambahan penerbangan domestik dan internasional di BIJB Kertajati Majalengka.

Namun ada wacana penambahan rute domestik penerbangan jarak dekat yakni Bandara Kertajat - Bandara Nusawiru Pangandaran yang dioperasikan Citilink.

Rencana terkait pembukaan rute ini, sempat diungkapkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran pada 29, Agustus 2023. Tetapi batal terealisasi.

Executive General Manager PT BIJB, Nuril Huda menjelaskan, penerbangan domestik di Bandara Kertajati akan dioperasikan terhitung tanggal 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Udah Tau Belum, Saldo GoPay Bisa Tarik Tunai di ATM BCA Lho? Begini Caranya

Saat ini seluruh persiapan telah dilakukan termasuk perbaikan minor di terminal kedatangan dan keberangkatan domestik.

Selain itu, Bandara Kertajati turut dilibatkan mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang berlangsung di Jakarta.

Salah satunya adalah untuk parkir inap pesawat kenegaraan dan yang sudah singgah adalah dari delegasi Kanada untuk reamin over night.

Demikian daftar rute penerbangan dan maskapai yang sudah fix pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: