Penampakan Pesawat PM Kanada Justin Trudeau yang Menginap di Bandara Kertajati Majalengka

Penampakan Pesawat PM Kanada Justin Trudeau yang Menginap di Bandara Kertajati Majalengka

Pesawat PM Kanada Justin Trudeau mendarat di Bandara Kertajati Majalengka.-Polres Majalengka-radarcirebon.com

BACA JUGA:Tak Bosan Transit di Bandara Hongkong, Indah dan Menarik, Sayang Hanya Sebentar

Pengawalan dilakukan mulai dari Kabupaten Majalengka sampai dengan Bandung.

"Pelaksanaan pengamanan di luar ring 1 dan 2, baik berkaitan dnegan jalan maupun lain-lain," kata kapolres saat mempersiapkan kedatangan pesawat Pemerintah Kanada.

Wilayah Polres Majalengka masuk dalam Ring 3 pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. Sebab, Bandara Kertajati dipersiapkan sebagai RON pesawat kenegaraan.

Polres Majalengka menggelar operasi pengamanan yang melibatkan sebanyak 129 personil gabungan dari berbagai fungsi dalam Polres Majalengka.

BACA JUGA:Pemain Liga Italia Jay Idzes Gabung Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kariernya Sedang Menuju Puncak

Kapolres menegaskan, pihaknya mengambil langkah preventif untuk memastikan pengamanan yang optimal selama KTT ASEAN berlangsung. 

"Bandara Kertajati adalah salah satu titik penting dalam penyelenggaraan acara ini, dan kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan serta ketertiban di area tersebut," kata AKBP Indra Novianto.

Personel Polres Majalengka yang terlibat dalam pengamanan ini, telah menjalani pelatihan dan koordinasi khusus untuk menghadapi situasi yang mungkin timbul selama KTT. 

Tidak hanya itu, Polres Majalengka juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait lainnya untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN Summit ke-43 tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Kemenangan Putri Ariani di AGT Ditentukan Lewat Vote, Begini Caranya

Pengamanan di BIJB Kertajati merupakan bagian dari upaya lebih luas dalam mendukung tujuan Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN.

Selain itu, tindakan tersebut untuk menjaga stabilitas keamanan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada tamu negara serta delegasi internasional yang hadir.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN tahun 2023.

Terdapat 3 bandar udara internasional yang dipersiapkan untuk menjadi tempat RON pesawat kenegaraan yakni Bandara Kertajati, Yogyakarta International Airport dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: