Pemain Liga Italia Jay Idzes Gabung Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kariernya Sedang Menuju Puncak

Pemain Liga Italia Jay Idzes Gabung Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kariernya Sedang Menuju Puncak

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pemain Liga Italia Jay Idzes yang memilih gabung Timnas Indonesia. Foto:-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pemain Liga Italia bernama Jay Idzes bersedia gabung dengan Timnas Indonesia, sedang dalam proses.

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia ini sangat potensial.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” demikian kata Erick dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu 6 September 2023.

Jay Idzes baru berusia 23 tahun. PSSI memproyeksikan pemain kelahiran Belanda ini untuk memperkuat Timnas Indonesia di level senior. 

Menurut Erick Thohir, Idzes, bukan pemain sembarangan. Dia merupakan bek tangguh milik klub Serie B Liga Italia, yakni Venezia. 

Musim sebelumnya, dia memperkuat Go Ahead Eagles yang berakhir di peringkat 11 Liga Utama Belanda atau Eredivisie. 

Disebutkan juga, bahwa Idzes yang baru berusia 23 tahun diminati oleh Timnas Belanda.

BACA JUGA:Ketua Umum Viking Persib Club Disanksi Kerja Sosial oleh Komdis PSSI, Bobotoh: Gak Habis Viking Bah..

BACA JUGA:Usai Pesawat Mendarat di Bandara Kertajati, PM Kanada Justin Trudeau Bertemu Presiden Jokowi, Ini yang Dibahas

Tapi sang pemain memilih bergabung dengan Indonesia karena lebih memungkinkan untuk bermain rutin di level Timnas.

Erick begitu membanggakan pemain yang satu ini. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini sesumbar, karier Idzes sedang menuju puncak.

"Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," ungkapnya.

Profil Jay Idzes

Pemain dari Liga Italia yang sudah bersedia gabung dengan Timnas Indonesia adalah Jay Idzes. Posisinya adalah pemain belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: