Premier Roger Cook Berkunjung ke Surabaya, DBL Indonesia Bakal Bawa Banyak Anak Muda ke Australia Barat

Premier Roger Cook Berkunjung ke Surabaya, DBL Indonesia Bakal Bawa Banyak Anak Muda ke Australia Barat

Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia merasa terhomat dengan kedatangan Roger Cook beserta delegasinya. --

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Pemerintahan Negara Bagian Australia Barat melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa kota di Indonesia dalam sepekan ini. 

Sebagai bagian untuk memperkuat kerjasama antar kedua negara di berbagai bidang. 

Dipimpin langsung oleh Premier of Western Australia, Roger Cook, dengan melibatkan lebih dari 130 anggota delegasi. 

Kunjungan kali ini jadi yang pertama bagi Roger Cook, setelah baru saja secara resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Australia Barat. 

BACA JUGA:Datang ke Dealer, Tunjukan KTP, Dapat Subsidi Rp 7 Juta Beli Sepeda Motor Listrik, Tipe Ini Ada di Cirebon

Termasuk singgah ke kota Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur. Hubungan antara Jawa Timur dan Australia Barat sebagai sister-state telah terjalin erat selama lebih dari 32 tahun.

Di tengah-tengah agenda kesibukannya yang sangat padat, Roger Cook menyempatkan hadir ke DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya, Rabu 6 September 2023.

Akademi basket bagi anak usia 3 hingga 18 tahun berkurikulum standar internasional, yang dikelola DBL Indonesia dan memiliki kerjasama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia. 

Di bawah komando technical director Andrew Vlahov, yang merupakan legenda basket Australia.

“Kami memiliki hubungan sister-state dengan Jawa Timur, itulah alasan mengapa kami memiliki kemitraan dan persahabatan yang erat antara Jawa Timur dan Australia Barat."

BACA JUGA:BURUAN CEK! Dapatkan Subsidi Rp 7.000.000 dari Pemerintah, Ini Daftar Dealer Sepeda Motor Listrik di Cirebon

"Melalui DBL Indonesia dan Andre Vlahov, yang menjadi penghubung, mereka telah membawa tim olahraga basket, sepakbola dan atletik ke Australia Barat."

"Begitu juga sebaliknya. Artinya, kami tidak hanya membangun kemitraan ekonomi yang baik namun juga membangun persahabatan yang kuat melalui olahraga dan budaya. Dan persahabatan ini akan bertahan selamanya,” ujar Roger Cook pada kegiatan bertajuk ”Sports Diplomacy – Sports to Friendships” di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya ini.

Beberapa delegasi yang ikut serta mendampingi diantaranya David Templeman (Minister for Culture and the Arts; Sport and Recreation; International Education; Heritage), Jackie Jarvis (Minister for Agriculture and Food, Forestry, and Small Business ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase