Meriahkan Haornas, Warga Cempaka Arum Gelar Turnamen Tenis Meja Se- Ciayumajakuning

Meriahkan Haornas, Warga Cempaka Arum Gelar Turnamen Tenis Meja Se- Ciayumajakuning

Warga Cempaka Arum Gelar Turnamen Tenis Meja Se- Ciayumajakuning-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Warga RW 05 Cempaka Arum Desa Wanasaba Lor Kecamatan Talun, yang tergabung dalam Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Al Ikhlas sukses menggelar Turnamen Tenis Meja Se Ciayumajakuning. Turnamen bertajuk Al Ikhlas Cup 2023 tersebut berlangsung di GOR Centrum Cempaka Arum, Minggu (10/9/2023) lalu.

Ketua RW 05 Cempaka Arum yang juga Ketua PTM Al Ikhlas, Imam Syafi'i mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September lalu.

"Sebenarnya, turnamen ini digelar secara dadakan. Tapi Alhamdulillah berkat kerjasama semua tim, sehingga turnamen ini bisa terlaksana dengan lancar dan meriah, " Ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Dijelaskan Imam, turnamen Al Ikhlas Cup 2023 ini diikuti oleh 240-an peserta dari wilayah Ciayumajakuning. Turnamen tersebut melombakan nomor perorangan Non Porda dan Non Master yang terbagi dalam tiga kelas, yakni A, B dan C.

BACA JUGA:Harga Tiket Persib vs Persikabo Diskon 20 dan 10 Persen, Netizen: Up Gak Minat!

BACA JUGA:Bobotoh 'Jadul' Jadi Tumbal Bisnis Managemen Persib

Melalui turnamen tersebut, pihaknya berharap bahwa masyarakat, khususnya anak muda supaya lebih giat dalam mengembangkan olahraga, terutama Tenis meja. Pasalnya, selain sepak bola, futsal dan voli, tenis meja juga bisa menjadi pilihan olahraga yang tidak saja membuat fisik bugar, tapi juga bisa menjadi hiburan yang menyenangkan.

"Selain itu, kita juga Ingin memperkenalkan PTM Al ikhlas. Walaupun anggotanya merupakan para pensiunan dan manula, tapi kita tidak berhenti berolahraga, supaya badannya tetap sehat dan ada kesibukan, " Katanya.

PTM Al Ikhlas sendiri baru berdiri 1 tahun. Imam menyebut bahwa hadirnya PTM Al Ikhlas adalah untuk merangkul dan memotivasi warga untuk giat berolahraga dan hidup sehat.

Untuk itu, pihaknya berharap bahwa turnamen ini bisa terus berkembang pada tahun-tahun yang akan datang. Bahkan, pihaknya juga berencana untuk menggelar turnamen dengan cakupan yang lebih luas.

BACA JUGA:Pocong Keluar dari Rawa di Film Saranjana Kota Ghaib Ada Penjelasannya, Oh Terinspirasi Tradisi Kalimantan

BACA JUGA:Kado Istimewa HUT TNI AL, Lanal Cirebon Terima Penghargaan Lanal Teladan

"Alhamdulillah, setelah kita gelar turnamen kemaren, antusias masyarakat juga semakin meningkat. Hadirnya turnamen tenis meja juga memberikan dampak positif bagi warga, terutama para pedagang kecil, " Ujarnya.


"Insya Allah ini akan menjadi program tahunan, bahkan bisa lebih dikembangkan, misalnya sampai ke tingkat Jabar, " Demikian diharapkan Imam. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: