Jadi Lokasi Festival Layang-layang Tingkat Internasional, Taman Muara Mundu Bersolek

Jadi Lokasi Festival Layang-layang Tingkat Internasional, Taman Muara Mundu Bersolek

Camat Mundu Anwar Sadat dan seluruh elemen di Desa Mundupesisir membersihkan lokasi disekitar Taman Muara Mundu, karena dalam waktu dekat ada festival layang-layang tingkat internasional.-istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kabupaten Cirebon akan menggelar event tingkat internasional pada awal Oktober 2023 mendatang.

Event tersebut adalah festival layang-layang yang akan diselenggarakan di Taman Muara Mundu, Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

"Semua pihak, baik instansi pemerintah dan swasta, serta tokoh masyarakat sedang dalam persiapan dan perbaikan untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut," kata H. Khaerun, Kuwu Desa Mundupesisir, Rabu 13 September 2023.

Persiapan dalam menyambut festival layang-layang internasional tersebut dilakukan dengan bersih bersih di areal festival layang-layang bersama perangkat dan lembaga desa, kader PKK dan masyarakat.

BACA JUGA:GEGER Bobotoh Dapat Kiriman Tiket ke Persib Apps Laga Persib vs Persikabo: Meser Ge Henteu!

Dipilihnya Taman Muara Mundu sebagai lokasi festival layang-layang, disebabkan oleh hasil survei komunitas layangan. “Taman Muara Mundu cocok untuk kegiatan festival layang-layang,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pemerintah desa dan forum pimpinan Kecamatan Mundu berkolaborasi dengan instansi pemerintah dan swasta untuk mensukseskan event festival layang-layang berskala internasional.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama masyarakat bersama-sama turut aktif membersihkan sampah di lingkungan areal festival layang-layang di Taman Muara Mundu.”

"Ini semua demi untuk keamanan kenyamanan dan suksesnya acara yang akan di gelar pada bulan Oktober nanti," ungkapnya.

BACA JUGA:Usai Coba KCJB, Jokowi Bicara Kereta Cepat Jakata Surabaya yang Katanya Lewat Kertajati, Begini Katanya

Bagi H Khaerun, festival tersebut sangat penting dilaksanakan demi memajukan pariwisata, khususnya di Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon.

Apalagi event festival layang-layang ini,  akan diikuti oleh 50 klub layang-layang, yang merupakan perwakilan beberapa kabupaten dan kota di Indonesia.

Bahkan, dalam acara ini pesertanya ada juga dari luar negeri, seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand, Swedia dan Polandia.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar festival layang-layang internasional ini bisa berjalan sukses dan lancar," harapnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung: Rasain dulu 350 km per jam seperti apa

Sementara, Camat Mundu, Anwar Sadat yang ikut turun melakukan kerja bakti di areal festival layang-layang, mengharapkan wilayah Kecamatan Mundu semakin dikenal dan dapat meningkatkan wisata perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga festival ini berlangsung aman dan sukses dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat baik dari UMKM dan lainnya," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase