Balong Dalem, Wisata Tersembunyi di Kabupaten Kuningan, Bisa Berenang Bersama Ikan Dewa

Balong Dalem, Wisata Tersembunyi di Kabupaten Kuningan, Bisa Berenang Bersama Ikan Dewa

Wisata tersembunyi Balong Dalem Kabupaten Kuningan yang berada di kaki Gunung Ciremai.-Puritama/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:7 Rekomendasi Sepatu Slip On Pria Yang Simpel dan Keren

Wisata Alam ini memiliki jam operasional selama 24 jam nonstop setiap hari. Kapan saja pengunjung dapat datang ke Balong Dalem.

Ya, Balong Dalem merupakan wisata tersembunyi di Kabupaten Kuningan. Obyek wisata alam ini menawarkan ragam keindahan dan cerita sejarahnya.

Bukan hanya itu. Di Balong Dalem juga ada hutan lindung dengan luas area sekitar 6,5 hektar. Hutan inilah yang membuat Balom Dalem menjadi sejuk dan cocok untuk bersantai.

Daya tarik utama wisata ini adalah kolam ikan dengan air yang jernih. Karena kejernihannya hingga memantulkan warna hijau di sekitarnya.

BACA JUGA:BERITA DUKA: drh R Bambang Irianto Meninggal Dunia, Keluarga Besar At Taqwa Cirebon Turut Kehilangan

Ikan-ikannya pun banyak, berukuran besar dengan warna oranye yang mendominasi. Konon ikan-ikan ini bukan ikan biasa, melainkan ikan dewa.

Pihak pengelola wisata memperbolehkan pengunjung untuk memberi makan ikan. Bahkan berenang bersama ikan-ikan Dewa itu juga tidak dilarang.

Kolam di Balong Dalem Kuningan ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar dua meter lebih. Namun, harus tetap berhati-hati. Karena bebatuan yang ada dalam kolam tersebut sangat licin.

Bagi anak-anak juga ada kolam khusus. Kolam itu sangat dangkal, dan tidak membahayakan.

BACA JUGA:Mau ke Bandung? Jangan Lupa Mulai 29 Oktober Penerbangan Sudah Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka

Hutan di kawasan Balong Dalem memang sangat eksotis. Pepohonan rindang yang menjulang tinggi ini makin bertambah tatkala sinar mentari menyusup dari celah-celahnya.

Di area hutan inilah terdapat bumi perkemahan yang tak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini, bisa merasakan sensasi bermalam di tengah hutan lindung yang asri dengan udaranya yang sejuk.

Seperti dijelaskan di atas, Balong Dalem tak hanya menyimpan pesona alam, ragam cerita sejarah pun bisa ditemui di sini.

Pertama, cerita sejarah tentang seorang penyebar agama Islam yang berasal dari Kesultanan Cirebon, yakni Buyut Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: