Jangan Terkecoh Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Kertajati Tetap Pilihan Tepat

Jangan Terkecoh Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Kertajati Tetap Pilihan Tepat

Warga Kota Bandung bakal mempunyai pilihan dengan adanya Kereta Cepat Jakarta Bandung yakni ke Bandara Kertajati atau ke Bandara Soekarno Hatta-Setkab-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kereta cepat Jakarta-Bandung sudah beroperasi, masyarakat umum diberi kesempatan untuk menjajal secara gratis mulai Sabtu 17 September 2023.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, masyarakat umum yang mau ikut uji coba kereta cepat secara gratis, bisa mendaftar secara online melalui website resmi KCIC mulai Sabtu.

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) membuka pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat umum lewat akun resmi @keretacepat_ID.

"Selain masyarakat terdampak, masyarakat umum lainnya juga bisa mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dengan penumpang tidak berbayar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Resmi Gantikan Husein Sastranegara, Layani 4.680 Penumpang Per Hari

Kereta cepat buatan China ini, bisa melaju dengan kecepatan 350 km/jam. Jakarta Bandung hanya ditempuh dengan 45 menit.

Dengan adanya infrastruktur seperti Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), tentu Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bakal mendapatkan saingan baru.

Rencana pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranagera ke Bandara Kertajati, bisa jadi tidak sesuai harapan dengan adanya kereta cepat ini.

Perbandingan waktu tempuh 45 menit dari Bandung-Jakarta dengan kereta cepat, bisa menjadi acuan warga Bandung untuk memilih moda transportasi tersebut ke Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Balong Dalem, Wisata Tersembunyi di Kabupaten Kuningan, Bisa Berenang Bersama Ikan Dewa

Karena untuk menuju Kertajati dari Bandung, waktu yang diperlukan selama perjalanan, sekitar 50 menit lewat Jalan Tol Cisumdawu.

Dengan perbandingan waktu yang selisih 5 menit itu, bisa membuat Bandara Kertajati kembali kalah minat oleh Bandara Soekarno Hatta.

Namun menurut soerang traveller, masyarakat khususnya yang tinggal di Bandung, jangan terkecoh dengan waktu tempuh kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurutnya, Bandara Kertajati tetap bakal menjadi pilihan tepat jika rute penerbangan sudah dipindahkan secara penuh dari Bandara Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: