Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Nikmati Chendol Penang di Petronas Twin Tower Kuala Lumpur

Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Nikmati Chendol Penang di Petronas Twin Tower Kuala Lumpur

Chendol Penang satu kuliner khas di Malaysia yang bisa ditemukan lewat penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka. -Docs on Vacay/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman KUR BSI atau Bank Syariah Indonesia, Dokumen dan Persyaratannya

Seperti diketahui, salah satu alasan orang Malaysia berkunjung ke Bandung, selain berbelanja pakaian, juga kulinernya. 

Orang Malaysia menganggap banyaknya kuliner di Kota Bandung itu mirip dengan yang ada di Penang. Karena itu, mereka menilai Bandung itu kembarannya Penang dalam hal kuliner.

Penang sendiri adalah sebuah negara bagian Malaysia. Kondisi geografisnya sendiri tidak terlalu besar, bahkan beberapa literatur menerangkan bahwa pulau ini merupakan negara bagian Malaysia yang terkecil di urutan kedua.

Penang tidak cuma terkenal dengan arsitektur bangunan tuanya yang menawan, pulau ini juga menawarkan kelezatan kuliner yang menawan.

BACA JUGA:EPIK! Apri/Fadia Ganyang Malaysia, Juara Hongkong Open 2023

Termasuk di Petronas Twin Tower Kuala Lumpur, berburu kuliner khas di Penang wajib hukumnya. Karena makanan asal Penang merupakan yang terbaik di Malaysia.

Saperti Char Koay Teow, Chee Cheong Fun, Nasi Kandar, Hokkien Mee, Penang Laksa dan Mee Goreng Mamak. Juga ada Tiram Goreng dan Seafood Penang.

Ada Onde-onde Penang mirip klepon di Indonesia. Tentu yang tidak boleh terlewatkan adalah minuman Chendol Penang yang khas itu. Dan masih banyak yang lainnya.

Nah, jika terbang dari Kertajati Majalengka dan berlibur ke Kuala Lumpur, harus dicoba kulineran khas Penang. Jangan lupa pesan minum Chendol Penang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: