4.552 Penumpang Diangkut Kereta Cepat Jakarta Bandung, Masih Ada Kesempatan Uji Coba Sampai Akhir Bulan

4.552 Penumpang Diangkut Kereta Cepat Jakarta Bandung, Masih Ada Kesempatan Uji Coba Sampai Akhir Bulan

Presiden Jokowi menjajal kereta cepat Jakarta Bandung untuk pertama kalinya hari ini, Rabu 13 September 2023. Foto: -Nur Fidhiah Shabrina-JPNN.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Masyarakat umum bisa menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB secara gratis selama masa uji coba.

Masa uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung ini diberlakukan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebagai pihak pengelola. Ada pendaftaran untuk umum.

Sejauh ini, uji coba KCJB untuk umum sudah berlangsung selama tiga hari. Pertama dilakukan pada Jumat (15/8/2023) sampai dengan Minggu (17/9/2023). 

Pada periode masa uji coba tersebut, KCJB berhasil mengangkut ribuan penumpang. Penumpang yang diankut berangkat dari Tegalluar atau dari Halim Perdanakusuma. 

Dikatakan oleh Eva Chairunisa selaku GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pada 15 September 2023 KCJB mengangkut 1.740 penumpang. 

Tanggal 16 September 2023 sebanyak 1.352, dan tanggal 17 September 2023 ini sebanyak 1.460 penumpang. 

Penumpang tersebut dari diangkut dari Halim dan juga Tegalluar.

BACA JUGA:Rekor 1.000 Gol Persib Makin Dekat, Duo Striker Ini Makin Gacor, 1 atau 2 Pertandingan Lalgi Akan Tembus

"Secara keseluruhan, uji coba operasional bersama masyarakat selama tiga hari 4.552 penumpang," kata Eva seperti dilansir JPNN dari Antara.

"Ini (uji coba) berjalan dengan lancar aman dan tanpa kendala. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti perjalanan kereta cepat," imbuhnya.

Eva menambahhkan, pada periode awal uji coba, pihak pengelola mengutamakan masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalur trase kereta cepat, media, hingga influencer untuk menjajal KCJB. 

Nah, baru pada hari yang ketiga pengelola membuka pendaftaran secara umum. Registrasi mandiri dibuka bagi masyarakat umum untuk bisa menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Periode uji coba berlangsung pada 18 hingga 24 September 2023.

"Jadi, sejak Jumat sudah membuka untuk masyarakat sekitar jalur trase, dan masyarakat umum itu baru dimulai hari ini, bisa melakukan pemesanan dan sangat antusiasme sekali mereka sangat senang," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: