Ada 4 Korban Luka Tawuran Simpatisan Calon Kuwu di Kapetakan Cirebon, Puskesmas Kedaton: Kena Lemparan Batu

Ada 4 Korban Luka Tawuran Simpatisan Calon Kuwu di Kapetakan Cirebon, Puskesmas Kedaton: Kena Lemparan Batu

Sebanyak 4 orang pendukung atau simpatisan calon kuwu terluka usai tawutan pada tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Ditambahkan kapolres, di lokasi tersebut sejak pagi polisi sudah menjaga untuk pengamanan dan ketika terjadi kericuhan dapat dilerai, meski diantara massa sempat ada yang saling lempar di tengah jalan.

"Kami dari jajaran polres dan polsek sudah ada di lokasi, dan tidak memakan waktu lama kejadian pelemparan antar simpatisan bias kami cegah dan selesaikan," tandasnya.

BACA JUGA:Ibarat Surat Jatuh Tertimpa Tangga, Amit-amit Jangan Kejadian, Cek Pinjol Ilegal Lewat WA OJK, Tinggal Simpan

Bahkan sekitar pukul 08.30 WIB, kerusuhan antar para pendukung calon kuwu sudah dapat dilerai dan situasi kembali kondusif.

Masyarakat juga sudah bisa beraktivitas seperti biasa sekitar pukul 09.00 WIB dan tidak perlu ada kekhawtiran berlebihan.

Sedangkan terkait tahapan pemilihan kuwu, proses pemilihan nomor urut sudah selesai dan simpatisan kembali ke rumah masing-masing.

Atas terjadinya kerusuhan tersebut, Kapolres Cirebon Kota mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Butuh Uang Cepat? Jangan Terjebak Pinjol Ilegal, Cek Dulu dengan Langkah Ini, Gampang Bisa Lewat WA ke OJK

“Tetapi dilaporkan sampai dengan siang hari ini sekitar pukul 12.00 WIB, tidak ada laporan terkait korban luka maupun lainnya,” tegasnya.

Seperti diketahui, Desa Kapetakan saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan kuwu dengan penetapan nomor urut calon.

Peristiwa tersebut ternyata memicu adanya kerusuhan antar simpatisan pendukung calon kuwu yang diawali aksi saling ejek.

Dilaporkan wartawan radarcirebon.com di lokasi kejadian, pasca kerusuhan Pilwu Desa Kapetakan Kabupaten Cirebon, kini situasi sudah kembali kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: