RSUD Arjawinangun, Satu dari 13 Rumah Sakit di Jawa Barat Terima Hibah Ventilator

RSUD Arjawinangun, Satu dari 13 Rumah Sakit di Jawa Barat Terima Hibah Ventilator

13 Rumah sakit di Jawa Barat mendapatkan bantuan ventilator dari UNDP Indonesia dan Croda Foundation, Kamis 21 September 2023.-Biro Adpim Jabar-

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cantik dengan Bedak Wardah Padat Instaperfect: Solusi Lightening yang Memukau!!

Seiring berjalannya waktu, angka Covid-19 menurun, maka terjadi negosiasi untuk mengalihkan hibah yang diberikan. 

"Dengan adanya penurunan kasus Covid-19, kami akhirnya bernegosiasi dengan UNDP dan Croda dalam hal ini untuk mengalihkan bantuan tabung oksigen tersebut pada pengadaan ventilator," kata Vini.

"Alhamdulillah, kami awalnya hanya diberikan enam ventilator, kemudkan dengan kebaikan hati UNDP dan Croda, kita sekarang mendapatkan 13 ventilator," imbuhnya.

Vini menuturkan, 13 ventilator ini diberikan kepada rumah sakit yang dianggap ke depannya lebih responsif, inovatif, dan bersemangat memberikan pengembangan layanan yang lebih baik.

BACA JUGA:Langkah yang Perlu Diambil Ketika Melakukan Simulasi KPR

UNDP Indonesia Vidia Darmawi mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dan bangga memfasilitasi proses kerja sama antara pihak swasta dan pemerintah dalam pengadaan ventilator.

Bantuan ini juga merupakan komitmen dari UNDP dalam memenuhi kebutuhan kesehatan, khususnya di Jabar.

"Kami UNPD dibantu Croda sangat senang bisa menjadi pemicu bagi masyarakat, khususnya pemerintah daerah di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Cianjur serta daerah lainnya," ungkapnya.

Vidia berharap ketahanan dalam bidang kesehatan ini bisa terjaga dan ditingkatkan, begitu pula kerja sama yang terjalin dapat terus berjalan dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase