Berlaku Mulai 1 November 2023, Nasabah Bank BCA Harus Tahu Aturan Penutupan Rekening Otomatis

Berlaku Mulai 1 November 2023, Nasabah Bank BCA Harus Tahu Aturan Penutupan Rekening Otomatis

Bank Central Asia atau Bank BCA memberlakukan aturan baru penutupan rekening otomatis yang berlaku pada 1 November 2023.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA (BBCA) sudah mengumumkan aturan baru penutupan rekening otomatis yang berlaku mulai 1 November 2023.

Ketentuan mengenai penutupan rekening otomatis Bank BCA ini, sampai dengan saat ini masih mengacu pada aturan lama yang berlaku sampai dengan 31 Oktober 2023.

Ada perbedaan yang mencolok pada aturan baru dan lama terkait dengan penutupan rekening otomatis tersebut. Yakni pada perbedaan jangka waktu.

Oleh karena itu, nasabah Bank BCA yang merasa memiliki saldo nol dan tidak ada transaksi selama beberapa bulan, perlu waspada dengan aturan baru ini.

BACA JUGA:Justru Tidak Terkenal, Ini Kisah Mak Anggi dan Sejarah Sate Maranggi dari Purwakarta

Sebab, bila sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada transaksi, tentu penutupan rekening otomatis akan dilakukan pihak bank.

Sebagai informasi, aturan ini berlaku untuk jenis rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, Giro.

Setiap tabungan tersebut memiliki ketentuan mengenai saldo minimal pada rekening dan saldo minimal rata-rata per bulan.

Meski ada beberapa produk seperti Giro dan BCA Dollar yang tidak menggunakan saldo rata-rata minimal per bulan.

BACA JUGA:Tim Pengmas FIB UI Serahkan Hasil Penelitian ke Desa Linggasana

Berikut perubahan ketentuan peraturan baru Bank BCA yang berlaku segera:

  • Ketentuan lama, berlaku sampai 31, Oktober 2023: Penutupan rekening otomatis dilakukan bila saldo nasabah Rp 0 dan selama 18 bulan berturut-turut tidak ada transaksi.
  • Ketentuan baru berlaku 1, November 2023. Selama 12 bulan berturut-turut saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi, akan dilakukan penutupan rekening secara otomatis.

Berikut informasi saldo rekening minimal Bank BCA berdasarkan jenis tabungan:

1. Tahapan Gold

Saldo minimal untuk jenis tabungan ini adalah Rp 50 ribu dan saldo rata-rata minimal Rp 10 juta yang berlaku satu bulan setelah pembukaan rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: