5 Obat Alami untuk Sakit Gigi, Biasanya Sudah Tersedia di Dapur

5 Obat Alami untuk Sakit Gigi, Biasanya Sudah Tersedia di Dapur

Cengkeh salah satu obat alami untuk menyembuhkan sakit gigi. Foto:-Miguel Á. Padriñán-pexels.com

1. Lemon

Buah asam satu ini terkenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:4 Pemain Persib Bukan Pilihan Luis Milla Tapi Gacor di Era Bojan Hodak

BACA JUGA:Berburu Kuliner Khas Cirebon, Jangan Lupa 10 Makanan Berikut Ini, Wajib Kamu Coba!

Tapi selain itu, keasaman dari lemon juga berguna untuk mengatasi rasa sakit gigi karena kandungan antiseptik dan antibakterinya. Cara menggunakan lemon untuk meredakan sakit gigi sederhana, kok.

Peraslah lemon dan biarkan tetesannya menyentuh bagian gigi yang terasa sakit. Bisa pula mencampurkan sedikit perasan buah lemon dengan sedikit air menggunakan kapas, lalu aplikasikan pada gigi yang sakit.

2. Kumur air garam

Cara ini sudah terkenal ampuh untuk mengatasi rasa nyeri pada gigi. Meskipun cara ini terbilang klasik, tapi tetap saja air garam mampu menjadiobat alami sakit gigi yang efektif dan efisien.

Pertama, larutkan satu sendok teh garam di air mendidih. Kemudian, berkumurlah selama kurang lebih 30 detik sebelum membuang air itu dari mulut. Awas, jangan sampai airnya tertelan.

Berkumur air garam mampu membersihkan daerah sekitar gigi dan menarik keluar cairan yang menyebabkan pembengkakan. Menariknya lagi, air garam juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang berada di sekitar gigi.

3. Teh

Cara lainnya adalah dengan teh pappermint. Caranya juga mudah, kalian hanya perlu merebus daun teh ini hingga mendidih. Setelah dingin, berkumurlah dengan air ini.

Air kumur tersebut boleh ditelan atau dibuang. Teh peppermint mengandung zat tanin yang membantu untuk meredam rasa sakit gigi dan mengurangi pembengkakan.

4. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh sendiri sudah menjadi obat tradisional yang terkenal dapat mengobati segala macam penyakit, termasuk dapat menjadi obat alami sakit gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: