Bisa Terjerat sepert Pinjol, Simak Kelebihan dan Kekurangan SPayLater dari Shopee

Bisa Terjerat sepert Pinjol, Simak Kelebihan dan Kekurangan SPayLater dari Shopee

Kelebihan dan kekurangan SPayLater dari Shopee.-Istimewa-radarcirebon.com

Apalagi tidak semua golongan masyarakat dapat memenuhi persyaratan pengajuan kartu kredit. Kelebihan lainnya adalah tidak ada biaya administrasi.

BACA JUGA:Cara Menaikan Limit Shopee PayLater Kamu, Belanja Nggak Khawatir Lagi

Fasilitas kredit yang diberikan oleh Shopee ini ketika telah disetujui dan aktif hanya akan dikenakan bunga 1%  dari setiap transaksi yang dilakukanya.

Keunggulan lainnya adalah proses yang mudah, tanpa jaminan. Sebab, pengguna hanya memerlukan kartu tanda penduduk untuk melakukan verifikasi.

Shopee memiliki ekstitensi yang jelas dengan menjalin kerjasama antara  PT Commerce Finance dan PT Lentera Dana Nusantara yangg telah terdaftar secara resmi di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ).

Maka dengan itu, nasabah akan dengan mudah mendapatkan bantuan ketika menghadapi suatu kendala tertentu.

BACA JUGA:MURAH BANGET! Lewat Akulaku PayLater, Changhong 32inch Newest Android 11 Smart TV Cuma Dibandrol Segini

Kekurangan SPayLater

Fitur ini, tentu tidak dapat dicairkan. Pada umumnya, pinjaman kredit ataupun online dapat dicairkan dengan berupa uang cash apabila telah disetujui dan ditransfer kepada rekening tujuan.

Shopee PayLater juga hanya berlaku pada platform Shopee, tidak bisa untuk lainnya. Kekurangan lain adalah bunga hanya 1%, namun denda keterlambatan mencapai 5%.

Bunga yang diberikan oleh Shopee memiliki presentase yang terbilag cukup rendah, namun berbeda dengan biaya denda keterlambatan membayar cicilan.

Semakin lama nembayar cicilan dari tenggat waktu yang telah ditentukan, maka semakin besar pula biaya bunga dari cicilan yang harus kalian bayarkan.

BACA JUGA:Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Fasilitas yang diberikan shopee ini sesuai dengan namanya, pinjaman kredit ini dibuat secara khusus kepada pengguna shopee dengan tujuan membantu keuangan serta meningkatkan jumlah transaksi para penggunanya

Cicilan pendek bersifat mutlak. Berbeda dengan pinjaman atau kredit lainya yang menawarkan pilihan pinjaman dengan tenggat waktu 6  - 12 bulan. Shopee hanya menawarkan pilihan tenggat waktu satu sampai 3 bulan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: