Tak Peduli Batas Wilayah, Polsek Dukupuntang Bantu Padamkan Karhutla di Ujungberung Majalengka

Tak Peduli Batas Wilayah, Polsek Dukupuntang Bantu Padamkan Karhutla di Ujungberung Majalengka

Jajaran Polsek Dukupuntang sigap membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di kawasan Hutan Pemangku Desa (HPD) di Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jajaran Polsek Dukupuntang sigap membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di kawasan Hutan Pemangku Desa (HPD) di Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis 28 September 2023.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, pada mulanya laporan karhutla tersebut diterima kira-kira pukul 14.30 WIB.

Sehingga petugas Polsek Dukupuntang bergegas mendatangi lokasi yang dilaporkan terjadi karhutla.

Ternyata lokasi tersebut masuk wilayah Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, dan jajaran Polsek Dukupuntang turut membantu proses pemadaman bersama Polsek Sindangwangi, BPBD, relawan, pemerintah desa, dan lainnya.

BACA JUGA:Kunjungi Kediaman HZM, Lucky Hakim: Saya Hanya Ingin Tandem dengan yang Pro Masyarakat

"Pada saat mendapat informasi, kami langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan dan pemadaman.”

“Kami bekerja sama dengan berbagai elemen di Kabupaten Majalengka setempat dalam upaya memadamkan api," kata Kombes Pol Arif.

Ia mengatakan, seluruh tim yang turun ke lokasi kejadian langsung melakukan tindakan cepat dan berhasil memadamkan api.

Kemudian para petugas melakukan upaya pencegahan lebih lanjut dan memastikan agar api tidak kembali menyala.

BACA JUGA:PKB: Pindah ke PAN Karena Kecewa, Rinna Terlalu Tendensius

Menurutnya, dalam insiden tersebut tidak ada laporan mengenai korban jiwa maupun korban luka.

Kecepatan dan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, BPBD, pemerintah desa, relawan, dan masyarakat setempat sangat berperan dalam mengendalikan kebakaran tersebut.

"Penting bagi kita untuk selalu siaga dan bekerja sama dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran. Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan," pungkas Kombes Pol Arif Budiman SIK MH. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase