Tim Bulutangkis Indonesia Siap Berlaga di Asian Games 2023

Tim Bulutangkis Indonesia Siap Berlaga di Asian Games 2023

Tim bulutangkis Indonesia untuk Asian Games 2023 siap beraksi membawa medali.-Pixabay-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Indonesia bersiap untuk pertandingan pertama mereka di Asian Games 2022 di Hangzhou, Jumat 29 September 2023.

Semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan, kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Rionny menyatakan dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Kamis 28 September 2023 bahwa semua pemain dalam kondisi yang baik, fit, dan siap untuk diturunkan.

Laga pertama ini akan seperti laga final, jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik.

BACA JUGA:Ada Syarat Bagi Personel Polri yang Ikut Mengamankan Pemilu 2024

Para pemain, menurut tim pelatih, telah melakukan persiapan dan latihan yang optimal, dan mereka siap untuk berjuang habis-habisan di lapangan.

"Terutama di beregu putri, meskipun lawan di atas kertas lebih unggul, tetapi selama ada pertarungan, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban, dan tidak gentar,” kata Rionny.

Tim beregu putri Indonesia dan tim tuan rumah China akan menghadapi unggulan pertama.

Indra Widjaja, pelatih tim tunggal putri, mengatakan bahwa persiapan latihan tim tunggal putri sangat baik selama dua dan tiga hari terakhir di China.

Dia menyatakan bahwa semua pemain siap untuk bermain tanpa masalah sakit, cedera, atau masalah lainnya.

BACA JUGA:Ada yang Tanya, Bolehkan Uang Iuran BPJS Kesehatan Bisa Ditarik Kalau Tidak Sakit? Nih Penjelasannya

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga tahu besok akan sulit, tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat,” kata Indra.

Pada tim beregu putra, lawan mereka masih belum diketahui. Pertandingan saat ini terjadi antara Malaysia atau Korea Selatan.

Untuk beregu putra, siapa pun yang diturunkan, apalagi di sektor tunggal, memiliki kekuatan yang sama. Akibatnya, siapa yang lebih siap akan diturunkan. Jika lawannya belum tahu siapa, strategi kami akan bergantung pada itu. Bagaimana cocok dengan prediksi calon lawan?" Rionny bertanya.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyatakan bahwa dia siap melakukan yang terbaik jika tim pelatih menurunkannya dalam pertandingan.

BACA JUGA:Cara Mudah Ajukan Pinjaman Dana untuk Modal Usaha di Home Kredit

Pertandingan beregu putri dijadwalkan dimulai pada hari Jumat pukul 08.00 WIB di Bingjiang Gymnasium di Hangzhou, China. Pertandingan beregu putra dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase