Jalan Tol Cipali - Kuningan akan Dibangun, Akses Langsung ke Tempat Wisata, Tidak Perlu Keluar di Cirebon

Jalan Tol Cipali - Kuningan akan Dibangun, Akses Langsung ke Tempat Wisata, Tidak Perlu Keluar di Cirebon

Akses Jalan Tol Cipali - Kuningan akan memudahkan perjalanan ke tempat wisata. Foto hanya ilustrasi.-BPJT-radarcirebon.com

BACA JUGA:Soal Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir: Tidak Pernah Menghilangkan Kedukaannya

Namun, satu-satunya akses ke Kabupaten Kuningan via jalan tol hanya lewat Ciperna. Itu pun masih berjarak sekitar 20-an kilometer. 

Meski relatif dekat, tetapi waktu tempuh melalui Jalan Raya Cirebon - Kuningan kini semakin tidak bersahabat karena lalu lintas yang cukup padat, terutama di akhir pekan.

Waktu tempuh dari Ciperna ke Linggarjati misalnya, paling tidak butuh 45 menit dengan jarak hanya sekitar 19 kilometer. 

Kemudian waktu tempuh dari Ciperna sampai Palutungan bisa 1 jam 15 menit dalam kondisi lalu lintas normal. Padahal jarak antara Ciperna - Palutungan hanya 33 kilometer. 

BACA JUGA:KPK Temukan 12 Senpi di Rumdin Mentan, Polda Metro Jaya Lakukan Pendalaman

Kabupaten Kuningan juga memiliki wisata yang sangat menarik di wilayah selatan yakni, Waduk Darma. Namun, waktu tempuhnya juga kurang ramah yakni 1 jam 21 menit untuk jarak hanya 41 kilometer. 

Selain jalan tol, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Cirebon juga sedang menggodok rencana pembangunan Jalan Baru Cirebon - Kuningan. 

Rencananya, Jalan Baru Cirebon - Kuningan aman menghubungkan Jalan Baru Cirebon dan Tugu Ikan Sampora dengan jarak 9,5 kilometer.

Adanya akses jalan ini, diharapkan dapat membantu percepatan akses tempuh dan mengurangi kepadatan di Jalan Cirebon - Kuningan.

BACA JUGA:Siap-siap! Berkaitan dengan Judi Online, Rekening Bakal Diblokir PPATK

Karenanya patut dinantikan kelanjutan rencana pembangunan infrastruktur tersebut baik Jalan Baru Cirebon - Kuningan maupun Jalan Tol Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: