RSUD dr Slamet Garut Kebakaran Hebat, Pelayanan Terganggu, Kata Wabup: Ruang Cuci Darah Ludes

RSUD dr Slamet Garut Kebakaran Hebat, Pelayanan Terganggu, Kata Wabup: Ruang Cuci Darah Ludes

RSUD dr Slamet Garut kebakaran, bagian yang terbakar adalah ruang cuci darah dan logistik. -Agi Sugiana/radartasik-radarcirebon.com

BACA JUGA:Justru di Cirebon Imam Suprayogo dapat Ilmu yang Dicari, Gabungan antara Pengetahuan Umum dan Agama

Karean lokasinya di pinggir jalan, kebakaran ini menjadi tontonan warga setempat. Terutama masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi. 

Pihak juga kepolisian terlihat mengamankan arus lalu lintas. Terutama arus  lalu lintas menuju ke Jalan Rumah Sakit terpantau padat. Arus pun dialihkan  menuju jalanan jalan alternatif.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di RS Garut. Pelayanan masyarakat dipastikan akan berangsur pulih kembali dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkap Helmi saat meninjau langsung kejadian kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Garut, pada Minggu siang.

BACA JUGA:Nasabah Saldo 0 Siap-siap Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA Berlaku 1 November 2023

"Ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Pelayanan akan segera pulih kembali," kata Helmi kepada wartawan.

Helmi mengatakan, kebakaran terjadi pada Minggu siang ini menurut laporan, titik pertama api ada di ruangan logistik, yang berada di bagian barat rumah sakit.

Disebut Helmi, ruangan tersebut, merupakan tempat menyimpan barang-barang bekas pakai milik RS Garut. Pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Dia juga menjelaskan akibat kebakaran itu, memang menganggu pelayanan  RSUD. Tapi pihak memastikan akan berangsur normal kembali dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Coba Cek! Saldo ATM Bank BCA Berkurang Sendiri Tiap Bulan, Ternyata 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Diungkapkannya, yang ludes terbakar adalah ruang logistik dan ruangan cuci darah. Hingga pukul 16.00 api belum bisa padam total. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: