RSUD dr Slamet Garut Kebakaran Hebat, Pelayanan Terganggu, Kata Wabup: Ruang Cuci Darah Ludes

RSUD dr Slamet Garut Kebakaran Hebat, Pelayanan Terganggu, Kata Wabup: Ruang Cuci Darah Ludes

RSUD dr Slamet Garut kebakaran, bagian yang terbakar adalah ruang cuci darah dan logistik. -Agi Sugiana/radartasik-radarcirebon.com

GARUT, RADARCIREBON.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet GARUT, kebakaran. Peristiwa kebakaran di rumah sakit umum daerah tipe B nonpendidikan ini terjadi pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Kebakan di rumah sakit yang tidak memiliki program pelatihan residensi dan tidak ada afiliasi rumah sakit dengan universitas ini, berasal dari sebuah ruangan yang berada di bagian barat rumah sakit.

Kebakaran  di RSUD yang berlokasi di Jalan Raya Rumah Sakit, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut itu, terjadi pada pukul 12.20 siang. Hal itu seperti diubgkapkan  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Eded Komara.

"Kami menerima laporan sekitar jam 12.20 WIB. Armada langsung dikerahkan ke lokasi kejadian," katanya, Minggu siang.

BACA JUGA:Di KPR Bank BCA, Gaji Rp 4 Juta Sudah Bisa Beli Rumah Seharga Hampir Rp 400 Juta, Simak Yuk Simulasi Berikut

Kebakaran di RSUD dr Slamet Garut tersebut sudah beredar luas di media sosial. Foto-foto dan banyak video kebakaran, sudah juga dibagikan dalam pesan berantai.

Tampak, api membakar sejumlah bangunan RSUD tersebut. Terutama yang ada di bagian barat rumah sakit. Lokasinya persis berada di pinggir jalan raya.

Menurut Wakil Direktur Bagian Umum RSUD dr.m Slamet Garut,  Evi Anshori, kebakaran diduga bermula dari ruangan logistik yang ada di lokasi tersebut.

"Tidak tahu pasti seperti apa, hanya memang api dilaporkan muncul dari ruangan logistik," ungkap Evi kepada wartawan.

BACA JUGA:Meski Mendarat di Bandara Kertajati, Bandung Masih Jadi Tujuan Favorit Turis Malaysia

Evi menjelaskan, ruangan logistik merupakan tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak terpakai, seperti blankar tempat merawat pasien. 

Saat kejadian kebakaran, petugas langsung mengevakuasi pasien yang dirawat di ruangan terdekat.

"Langsung kita evakuasi yang lokasinya dekat dengan ruangan yang terbakar terlebih dahulu," ucap Evi.

Hingga pukul 15.00 WIB, api terpantau masih membakar ruangan tersebut. Petugas gabungan dipimpin Dinas Pemadam Kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: