Ampun Majalengka, Seperti Neraka Bocor, Panasnya Tolop-tolop

Ampun Majalengka, Seperti Neraka Bocor, Panasnya Tolop-tolop

Suhu udara di Kabupaten Majalengka khususnya Kecamatan Cigasong panas. -istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Menu Paylater BCA Tidak Muncul di Aplikasi myBCA, Mungkin 4 Hal Ini Masalahnya

Saking panasnya, bidon yang berisi air pun turut “mendidih”. Ketika ingin diminum atau sekadar untuk menyiram tubuh, panasnya luar biasa.

Yang aneh, selepas dari Cigasong hingga sampai Sukahaji, panasnya lumayan turun. Bahkan ketika sampai di Rajagaluh, walau sudah sangat terik, tapi anginnya lumayan sejuk.

Aneh lagi, ketika sampai tanjakkan Sinapeul di Sindangwangi hingga ke Taman Kota Sumber, anginnya tambah sejuk lagi. Kondisi yang sama terjadi hingga sampai lampu merah Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon.

“Ini aneh ya, panasnya hanya di Majalengka. Di sini memang terik tapi tidak sepanas di Majalengka tadi,” ungkap Wiliam Kho, salah satu goweser yang sedang menunggu rekannya di sekitar Taman Kota Sumber.

BACA JUGA:Tingkat Kesulitan Seleksi Masuk ITB, Kampus Cirebon Kemungkinan Lolos Lebih Besar, Jatinangor - Ganesa Berat

Padahal, kata dia, biasanya justru di Cirebon yang lebih panas dibandingkan dengan di Majalengka dan sekitarnya. “Apakah ada kaitanya dengan tadi malam Cirebon sempat diguyur hujan walau hanya sebentar,” ujarnya lagi. 

Belum ada penjelasan tentang mengapa Majalengka menjadi kian panas. Hanya BMKG sempat menyebutkan Majalengka menjadi salah satu tempat terpanas di Indonesia. Panasnya pun mencapai lebih dari 37 derajat Celcius. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: