Potret Ratusan Sepeda Listrik Hangus Terbakar Usai Kebakaran Gudang Toko Sepeda Planet Bike Cirebon

Potret Ratusan Sepeda Listrik Hangus Terbakar Usai Kebakaran Gudang Toko Sepeda Planet Bike Cirebon

Kebakaran gudang toko sepeda Planet Bike Cirebon membuat ratusan sepeda listrik hangus terbakar.-Seno Dri Apriyanto-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ratusan unite sepeda listrik hangus terbakar dalam musibah kebakaran yang menimpa Toko sepeda Planet Bike CIREBON, Minggu, 8, Oktober 2023.

Dari pantauan radarcirebon.com di gudang persis berada di samping Toko Planet Bike Cirebon, terlihat bangkai sepeda listrik siap jual tersebut kini rusak berat.

Ratusan sepeda listrik tersebut kabarnya baru saja datang dari pengiriman dan saat musibah kebakaran terjadi, tidak sempat diselamatkan oleh pegawai toko Planet Bike yang berada di Jl Kesambi Raya, Kota Cirebon.

Akibat kebakaran tersebut, sebagian Jl Kesambi Raya juga ditutup sementara untuk kendaraan umum untuk memudahkan petugas melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Gudang Toko Sepeda Planet Bike Kebakaran, Ratusan Unit Sepeda Listrik Hangus

Apalagi banyak warga yang berdatangan karena penasaran melihat asap hitam pekat membumbung di area tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Dari keterangan Ardiansyah selaku karyawan toko, kebakaran tersebut diketahui saat ada yang menuju gudang untuk mengambil barang.

Tiba-tiba pegawai tersebut sudah mendapati api membesar merembet di tembok. Meski sudah berusaha memadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun tidak membuahkan hasil.

Api diduga berasal dari sebuah tungku masak yang berada di dapur. Persis lokasinya menempel dengan gudang tersebut.

BACA JUGA:Gudang Toko Sepeda di Kesambi Kebakaran, Berawal dari Tungku, Sepeda Listrik Hangus

Karenanya, api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan gudang beserta isinya.

"Nggak tau jumlah pastinya, kemungkinan 400 atau 500-an sepeda listrik, tapi ada sepeda biasa juga," katanya.

Tidak hanya itu, kebakaran juga menghanguskan sepeda motor roda tiga yang biasa dipakai untuk operasional karyawan dan sebuah sepeda motor.

Di tempat yang sama, kakak ipar pemilik toko, Indra memerkirakan di dalam gudang tersebut ada 500 sampai 600-an unit sepeda motor listrik siap jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: