Permainan Asnawi Bikin Pelatihnya Ngeri, Baru Babak Pertama Kapten Indonesia Sudah Didepak

Permainan Asnawi Bikin Pelatihnya Ngeri, Baru Babak Pertama Kapten Indonesia Sudah Didepak

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat membela klubnya. Foto: -Tangkapan layar-

RADARCIREBON.COM - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam hanya bermain sebentar melawan mantan klubnya, Ansan Greeners.

Itu setelah Asnawi didepak keluar oleh pelatih Jeonnam Dragons di menit ke-33. Meski demikian, Jeonnam tetap menang dengan skor 3-2.

Belum ada informasi yang jelas mengapa Asnawi ditarik keluar padahal baru main setengah jam lewat sedikit. 

Beberapa kemungkinan bisa saja terjadi. Misalnya cedera atau kebugaran yang menurun dari Asnawi. Pelatih memang selalu memiliki pertimbangan sesuai kebutuhan tim ketika melakukan rotasi pemain.

Nah, meski belum ada penjelasa dari pihak Jeonnam Dragon terkait Asnawi, namun pertimbangan sang pelatih menggantinya di babak pertama bisa diperkirakan dari performa sang pemain.

Dalam pertemuan antara Jeonnam Dragons melawan Ansan Ansan Greeners di Gwangyang Stadium Sabtu, 7 Oktober 2023, Asnawi diberi kesempatan bermain sejak menit pertama.

Melawan mantan klub, pemuda asal Makassar itu tampak bersemangat. Seperti biasa, dia bermain sesuai dengan gayanya yang spartan, ngotot dan tak mau kalah ketika berduel.

BACA JUGA:BF Penyebar Video 47 Detik Mirip Rebecca Klopper Ternyata Dapat Uang Banyak

BACA JUGA:Ganjar Pranowo ke Cirebon, Mengaku Punya 2 Hal yang Menarik, Apa Itu?

Namun demikian, penampilan Asnawi yang sangat agresif, sepertinya memengaruhi penilaian sang pelatih. 

Mungkin, bagi pelatih Jennam Dragons, Asnawi Mangkualam bermain terlalu kasar. Akibat permainannya yang keras, Asnawi mendapat kartu kuning di menit ke-25.

Dia melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Beberapa menit setelah itu dia ditarik keluar.

Alasan pelatih menarik keluar Asnawi belum dijelaskan. Bisa jadi karena cedera. Atau mungkin karena risiko kartu kuning yang sudah dia dapat. 

Tapi, pertimbangan lain juga bisa terjadi. Mungkin pelatih Jeonnam Dragons menilai permainan Asnawi terlalu keras dan bisa merugikan timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: